Browser Opera Luncurkan Opera Max

Agnes Savithri
Senin, 9 November 2015 | 20:05 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Opera memperkenalkan browser mobile terbarunya Opera Maxyang mampu menawarkan penghematan paket data bagi para pengguna ponsel.

Aplikasi ini mampu mengurangi konsumsi data lintas berbagai aplikasi di ponsel Android sebanyak 50%.

Para pengguna smart phone yang juga penggemar berat Instagram, YouTube ataupun Netflix dapat menghemat hingga 60% dari jumlah data yang biasa digunakan untuk aplikasi-aplikasi ini tanpa menemukan penurunan kualitas.

Product Manager Opera Max Sergey Lossev mengungkapkan kebanyakan pengguna internet dengan ponsel memiliki kekhawatiran bahwa mereka akan kehabisan paket data di ponsel mereka.

“Kami melihat bahwa OEM menjawab kekhawatiran ini dan berinisiatif untuk mengurangi hambatan dalam mengakses internet dengan menyediakan solusi optimisasi data pada perangkat mereka,” ujarnya dalam keterangan resminya, Senin (9/11).

Teknologi Opera diklaim dapat memecahkan tantangan infrastruktur jaringan ponsel.

Pertumbuhan  adopsi smartphone yang sangat pesat telah melampaui perkembangan infrastruktur jaringan ponsel di banyak pasar besar ponsel seperti India, Indonesia, Bangladesh, Amerika Latin, serta di berbagai penjuru Afrika.

 Kini para pengguna ponsel di seluruh dunia  mengkonsumsi konten jauh lebih banyak dari sebelum-sebelumnya. Aktivitas seperti streaming video, penggunaan aplikasi berita dan sosial media yang  kaya akan gambar adalah kegiatan-kegiatan yang paling banyak memakan data.

“Teknologi kompresi adalah kunci untuk membantu 1 milliar orang pengguna ponsel berikutnya agar bermigrasi ke smartphone. Solusi seperti Opera Max secara langsung membantu para pengguna ponsel dengan infrastruktur jaringan yang kurang memadai dan paket data internet yang mahal,” tambah Lossev.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper