TOP IT & TELCO 2015: Telkomsigma Diganjar Penghargaan Lagi

Redaksi
Minggu, 8 November 2015 | 15:20 WIB
Direktur Business Data Center and Managed Services Telkomsigma Andreuw TH. pada ajang Top IT & Telco 2015./Bisnis
Direktur Business Data Center and Managed Services Telkomsigma Andreuw TH. pada ajang Top IT & Telco 2015./Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Telkomsigma kembali memperoleh penghargaan pada ajang Top IT & Telco 2015. 

Pada ajang penghargaan tahunan yang mengukur keberhasilan perusahaan ICT dalam mengimplementasikan dan memanfaatkan berbagai solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) tersebut, Telkomsigma dinobatkan sebagai Top Data Center Service dan Top Cloud Solution & Service 2015, yang digelar beberapa waktu lalu.

Direktur Business Data Center and Managed Services Telkomsigma Andreuw T.H.A.F mengatakan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi masyarakat dan industri serta stakeholder atas upaya perseroan dalam mendukung perkembangan perekonomian Indonesia melalui solusi ICT tepat guna bagi Industri.

“Kami berkiprah selama ini tidak hanya pada segmen enterprise, tetapi juga  UMKM ataupun startup  dalam penyediaan solusi ICT untuk mendukung bisnis mereka. Penghargaan ini salah satu wujud dari komitmen TelkomSigma berkiprah di dunia ICT Indonesia,” katanya melalui keterangan tertulis, Minggu (8/11/2015).

Menurutnya, salah satu contoh kongkret perseroan juga bermain di penyediaan ICT untuk segmen menengah adalah telah dilayani lebih dari 70 BPR, yang tersebar dari Sabang sampai Merauke melalui aplikasi SATU yaitu sarana transaksi keuangan bagi micro banking dan lembaga pembiayaan. 

Selain itu anak usaha Telkom ini juga mempersiapkan Data Center dengan kapasitas 100.000 meter persegi yang pengelolaannya telah disertifikasi oleh badan audit internasional.  

Solusi berbasis Cloud dari TelkomSigma juga telah memperoleh Sertifikasi CSA STAR sebagai sertifikat untuk Cloud Security dari British Standard Institution (BSI) Group. 

Sertifikasi ini menjadi pengakuan untuk cloud security system yang sesuai dengan standar internasional dan menambah  perwujudan kesiapan perseroan untuk memberikan layanan terbaik bukan hanya nasional namun juga global. 

“Telkomsigma merupakan perusahaan satu-satunya di Asia Tenggara yang memperoleh sertifikat ini. Dengan kesiapan struktur dan infrastruktur cloud yang telah dipersiapkan tersebut cloud milik Telkomsigma siap bersaing dipasar,” katanya.

Telkomsigma, katanya, sudah menjadi  mitra teknologi yang handal bagi lebih dari 350 perusahaan yang berasal dari berbagai industri di Indonesia selama lebih dari 28 tahun dengan pengelolaan Data Center berspesifikasi tier 3 dan tier 4 yang berlokasi di Serpong, Sentul, dan Surabaya.

Sebagai informasi, ajang Top IT & Telco 2015 merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan melalui mekanisme penjurian dan polling yang ketat terhadap sejumlah perusahaan dan vendor ICT di Indonesia. 

“Metode yang digunakan dalam event TOP IT & Telco 2015 ini, tergolong paling komplit dan komprehensif, dibanding dengan award-award ICT lainnya di Indonesia. Ada tiga metode yang digunakan, yakni pengisian kuesioner dan wawancara penjurian, survey solusi bisnis yang paling direkomendasikan user, dan market research di beberapa kota besar di Indonesia,” ujar Laode M. Kamaludin selaku Ketua Dewan Juri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper