Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ulang Tahun ke-15, Epson Catat Lonjakan Bisnis Proyektor dan Printer

Epson yang bergerak dalam bisnis digital imaging dan printing meraih pertumbuhan fenomenal untuk berbegai segmen produk selama 15 tahun beroperasi di Indonesia.
Setyardi Widodo
Setyardi Widodo - Bisnis.com 08 November 2015  |  09:17 WIB
Ulang Tahun ke-15, Epson Catat Lonjakan Bisnis Proyektor dan Printer
Seorang penyanyi berdiri di sebelah logo Epson dalam perayaan ulang tahun ke-15 Epson Indonesia di Bali. - Bisnis/swi
Bagikan

Bisnis.com, NUSA DUA – Epson yang bergerak dalam bisnis digital imaging dan printing meraih pertumbuhan fenomenal untuk berbegai segmen produk selama 15 tahun beroperasi di Indonesia.

M Husni Nurdin, Senior General Manager Epson Indonesia, mengatakan Epson berdiri di Indonesia sejak 1 Oktober 2000 dengan 99% saham dipegang oleh Epson Singapore pte Ltd.

“Epson Indonesia saat ini memiliki 146 karyawan dengan omzet antara Rp1 triliun dan Rp2 triliun per tahun sejak 2013,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela acara peringatan ulang tahun ke-15 perusahaan itu yang digelar di Nusa Dua, Bali, 5-8 November 2015.

Selama 15 tahun beroperasi ini, Husni Nurdin mencatat sejumlah lonjakan dalam kinerja Epson di berbagai segmen.

Untuk segmen printer inkjet, Epson Indonesia meraih pertumbuhan revenue tahun ke-15 sebesar 22 kali lipat dibandingkan revenue tahun pertama. Target tahun ini adalah menjadi market leader di segmen inkjet dengan pangsa pasar 45%.

Adapun untuk segmen printer format besar, Epson mencatat pertumbuhan revenue 84 kali lipat, dengan target menjadi pemimpin pasar dan penguasaan pangsa 40%.

Di segmen printer laser, Epson hanya mencatat pertumbuhan 1,5 kali lipat dengan target posisi pasar nomor lima dan penguasaan pangsa 4%. Pada segmen dot matrix, Epson meraih peningkatan 1,9 kali lipat dengan posisi sebagai pemimpin pasar dan pangsa 96%.

Pertumbuhan paling fenomenal terjadi pada segmen proyektor yakni 91 kali lipat dibandingkan 15 tahun yang lalu. Di segmen ini, Epson menargetkan posisi pemimpin pasar dengan pangsa hingga 30% tahun ini.

BACA JUGA:
Epson Indonesia Targetkan Pertumbuhan Dua Digit Tahun Depan
Epson Indonesia Targetkan Pertumbuhan Dua Digit Tahun Depan


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

epson
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top