Indocomtech Kembali Digelar pada 28 Oktober-1 November

Sholahuddin Al Ayyubi
Jumat, 23 Oktober 2015 | 07:00 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- ‎Indocomtech, pameran teknologi dan informasi terbesar di Indonesia kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 28 Oktober-1 November 2015.

Indocomtech kali ini, merupakan event ke 23 tahun yang digelar Yayasan Apkomindo yang bekerjasama dengan PT Amara Pameran International (API). Ketua Yayasan Apkomindo, G. Hidayat Tjokrodjojo mengungkapkan dalam pameran teknologi dan informasi yang ke-23 kali ini, seluruh teknologi terbaru dari berbagai brand juga akan dipamerkan.

Menurutnya, Indocomtech kali ini akan mengusung tema Internet of Things, mengingat perkembangan kebutuhan setiap individu akan internet dalam aktivitas keseharian semakin besar. "Kami menjaga konsistensi penyelenggaraan Indocomtech karena sangat bermanfaat bagi peserta pameran dan pengunjungnya. Produk yang dipamerkan menjadi benchmark perkembangan teknologi di tanah air," tutur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (22/10).

Hidayat menambahkan, kebutuhan internet di Indonesia saat ini sangat tinggi yaitu sebesar 72,2 juta pengguna internet aktif dan 80% di antaranya mengakses internet melalui perangkat mobilenya. Selain itu menurut Hidayat, masyarakat Indonesia juga diklaim sebagai pengguna sosial media yang sangat aktif dan jumlahnya akan berkembang dari tahun ke tahun.

"Hal ini berarti bahwa internet bukan lagi milik kalangan tertentu, namun sudah menjadi bagian dari kebutuhan sehari-hari untuk selalu update dengan isu maupun berita aktual, terhubung dengan internet sepanjang waktu," ujarnya. Dalam event Indocomtech tersebut, menurut Hidayat akan ada 300 perusahaan lebih yang akan bergabung dan memamerkan teknologi informasi terbarunya kepada konsumen.

Selain itu, dalam event Indocomtech tersebut juga akan dihadirkan The Internet of Things langsung pada program Smart Home yang akan menghadirkan teknologi rumah, yang sudah terkoneksi dengan internet sehingga kegiatan yang dilakukan didalam rumah pintar tersebut dapat di kontrol oleh pemiliknya lewat sebuah gadget.

"Selain itu, pada 28 Oktober 2015, Indocomtech akan melangsungkan Pop Conference untuk menghadirkan narasumber yang ahli dan berpengalaman merelisasikan bentuk kreativitas mereka dibidang ICT dan E-commerce," tukasnya. Sebagai informasi, Indocomtech 2015 akan dibuka selama lima hari dengan harga tiket masuk hanya Rp15.000 per orang untuk Rabu sampai Jumat. Sedangkan pada Sabtu dan Minggu, Indocomtech tiket masuk seharga Rp20.000 per orang. Pada saat yang bersamaan, di JCC juga akan berlangsung Jakarta Auto Show (JAS) 2015 yang pertama kali digelar untuk menstimulasi perkembangan pasar industri otomotif tanah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper