Android Wear Kini Kompatibel dengan iPhone

Gombang Nan Cengka
Selasa, 1 September 2015 | 22:30 WIB
Android Wear for iOS/Google
Android Wear for iOS/Google
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bila sebelumnya Anda ingin menggunakan arloji cerdas berbasis Android Wear tapi tidak bisa karena ponsel Anda berasal dari Apple, kini bergembiralah! Dengan dirilisnya aplikasi Android Wear di Apple AppStore, saat ini beberapa model Android Wear akan dapat digunakan dengan peranti Apple iOS.

Android Wear for iOS ini membawa fitur seperti Google Now, pemantauan notifikasi terbaru (seperti SMS, telepon, surat elektronik), dan pemantauan kebugaran.

Seperti disebutkan dalam posting blog resmi Google, pada saat ini peranti iOS yang didukung Android Wear adalah iPhone 5, 5C, 5S, 6 atau 6 Plus, yang menggunakan iOS 8.2 dan yang lebih baru.

Pada saat ini peranti Android Wear yang bisa dipasangkan dengan Apple iPhone baru LG Watch Urbane. Namun Google menyatakan bahwa model-model Android Wear yang akan datang juga akan kompatibel dengan iPhone. Ini berarti Asus ZenWatch 2, Huawei Watch dan Motorola Moto 360 2 nantinya juga akan dapat digunakan berpasangan dengan ponsel dari Apple tersebut.

Sebelumnya Android Wear mensyaratkan pemiliknya untuk memasangkannya dengan ponsel Android. Aplikasi untuk iOS ini membuat peranti Android Wear nantinya kompatibel dengan lebih banyak jenis ponsel. Ini akan membantunya bersaing dengan peranti seperti Apple Watch, yang hanya bisa digunakan dengan peranti iOS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : PhoneArena
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper