Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lenovo Vibe Shot, Smartphone Khusus Untuk Pecinta Fotografi

Lenovo hari ini meluncurkan Lenovo VIBE shot, smartphone yang menjanjikan fungsi terbaik untuk telepon maupun kamera.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Agustus 2015  |  03:56 WIB
Lenovo Vibe Shot, Smartphone Khusus Untuk Pecinta Fotografi
Lenovo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Lenovo hari ini meluncurkan Lenovo VIBE shot, smartphone yang menjanjikan fungsi terbaik untuk telepon maupun kamera.

Dengan kamera utama 16MP, kamera depan 8MP Autofocus, dan layar Full HD 5 inci, VIBE Shot dirancang secara khusus untuk konsumen yang hobi fotografi. "Kualitas kamera adalah salah satu yang paling diinginkan dari sudut pandang konsumen ketika hendak membeli smartphone. VIBE shot ini kami khususkan untuk mencapai target konsumen yang pecinta fotografi," kata Country Lead Smartphone Division Lenovo Indonesia, di Jakarta, Rabu.

"Ini menjadikannya pilihan sempurna bagi konsumen Indonesia yang menginginkan smartphone dan kamera sekaligus dalam satu perangkat," tambahnya. Seperti halnya perangkat kamera pada umumnya, VIBE Shot dilengkapi dengan tombol shutter khusus, yang dapat digunakan secara cepat untuk mengaktifkan fungsi kamera.

Bahkan sistem on-board infrared auto-focusing (AF) yang dimiliki VIBE Shot dua kali lebih cepat dari autofocus konvensional, sementara tri-color LED flash menampilkan warna kulit yang lebih alami- yang diklaim sebagai fitur pertama di dunia untuk smartphone.

Performa pengambilan gambar dalam pencahayaan rendah dan kejelasan untuk mengambil gambar di dalam ruang lebih gelap atau pada malam hari didukung oleh BSI sensor 16:9, dan teknologi Optical Image Stabulization (OIS) menjamin berkurangnya gambar kabur (blurring) akibat kamera bergerak, berpindah, atau bergoyang.

Pengguna dapat dengan mudah mengubah kamera dari mode Auto ke mode Pro dan sebaliknya. Bagi fotografer pemula, salah satu fitur unggulan dalam mode Auto adalah fungsi Smart Composition yang memiliki kemampuan deteksi gambar secara otomatis dan panduan "pont and shoot" di layar. Smart Composition seperti pengarah gaya pribadi yang membantu mengatur komposisi terbaik. Sedangkan mode Pro memberi kontrol manual kepada para fotografer profesional seperti aperture, shutter speed dan pengaturan ISO.

Fitur terbaru lainnya yang ditawarkan yakni fitur selfie panoramik yang memungkinkan pengguna mengambil tiga selfie (hingga lima meter) dan memadukannya menjadi satu sehingga foto memuat lebih banyak orang. Performa VIBE shot bisa sangat cepat berkat prosesor Qualcomm Snapdragon 615 dengan octa-core chip yang dirancang untuk multitasking dengan konsumsi daya yang sangat hemat.

"Dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 dengan octa-core chip maka mendukung autofocus serta teknologi untuk aplikasi lainnya supaya VIBE Shot memberi kualitas kamera yang sangat tinggi," jelas Country Director Qualcomm Technologies Shannedy Ong.

Performa tersebut diperkuat dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB yang dapat ditingkatkan hingga 128GB melalui kartu microSD dan dukungan 4G/LTE. Lenovo VIBE Shot sudah dapat dipesan melalui pre-order di Blibli.com, Lazada, dan Dinomarket.com sejak 18-31 Agustus 2015 dengan harga Rp4.999.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lenovo

Sumber : Antara

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top