Bangun Fiber Optik Jawa Bali, Biznet Investasikan U$$85 Juta

Thomas Mola
Kamis, 18 Juni 2015 | 18:06 WIB
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JIMBARAN -- Biznet Networks menginvetasikan sebesar U$D85 juta untuk membangun fiber optik sepanjang 1.700 km yang menghubungkan Jawa dan Bali.

Presiden Direktur Biznet Networks Adi Kusma mengatakan pembangunan pengerjaan fiber optik Jawa Bali telah digarap sejak awal 2014. "Kami berinvestasi U$$50.000 per km, sehingga total investasi sebesar U$D85 juta," ujarnya di Jimbaran, Bali, Kamis (18/6/2015).

Adi mengatakan dengan penambahan 1.700 km fiber optik maka total panjang jaringan Biznet mencapai 13.000 km yang tersebar di Pulau Jawa, Bali, dan sebagian Sumatra. Dia melanjutkan Biznet pada saat ini juga tengah mengerjakan infrastruktur jaringan fiber optik dari Singapura-Batam-Bangka yang dijadwalkan selesai pada Agustus 2015.

Jaringan itu nanti akan terkoneksi dengan jaringan fiber optik milik Biznet di Jawa sehingga diklaim bakal menyediakan layanan internet yang lebih handal dan lebih cepat.  "Nantinya jaringan Biznet akan terkoneksi langsung ke Internet global sehingga layanan akan lebih handal dan lebih cepat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper