Sony Bravia Tawarkan Gaya Baru Menonton Televisi

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 17 Juni 2015 | 12:37 WIB
Takuo Kobayashi (kiri) Head of TV Product Marketing Sony Indonesia dan Kentaro Hatanaka (kanan) Head of Marketing Sony Indonesia) dengan Sony X9000C, 4K Ultra HD TV./Istimewa
Takuo Kobayashi (kiri) Head of TV Product Marketing Sony Indonesia dan Kentaro Hatanaka (kanan) Head of Marketing Sony Indonesia) dengan Sony X9000C, 4K Ultra HD TV./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Sony, salah satu vendor alat elektronik, menawarkan gaya baru saat menonton dengan Sony Bravia X1 4K.

Head of TV Product Marketing Departement Takuo Kobayashi mengatakan melalui prosesor X1, gambar dari sumber apa saja akan disulap menjadi gambar berkualitas tinggi. Tentunya, dengan penjernih gambar yang tersedia serta teknologi 4K dan Triluminos yang memperkuat kualitas warna. Alhasil, Anda bisa memindahkan gambar dari media apapun ke layar yang lebih lebar.

"Prosesor X1 bisa menampilkan sumber manapun mulai dari streaming, broadcast, personal, external memory yang warnanya closest reality picture. Dengan X1 dan triluminos membuat cakupan warna lebih luas," ujarnya saat acara peluncuran produk terbaru Sony di Jakarta, Selasa (16/6/2015).

Bila bosan, Anda bisa mengakses apa pun yang ada di dunia maya yang biasa diakses di telepon pintar dengan sistem operasi Android. Android TV dari Sony tak hanya bisa membuka apa yang ada di ponsel pintar Anda, tapi juga tak menghalangi aktivitas selama file dibuka. Teknologi Google Cast memungkinkan Anda melakukan berbagai hal dalam waktu bersamaan.

Layaknya sebuah ponsel Android, Anda juga bisa mengunduh aplikasi favorit karena televisi ini dibekali memori internal sebanyak 16 Gigabyte. Terlalu sulit mencari apa yang akan ditayangkan? Dengan remote khusus, Sony menyediakan teknologi voice search yang bisa digunakan secara cepat dan mudah.

Lengkapnya fitur televisi highend ini tak membuatnya berpostur gemuk. Ketebalannya kurang dari 5 milimeter atau 4,9 milimeter.

"Desainnya sangat tipis. Hampir tidak ada jeda dengan tembok. Tebalnya 4,9 mm," katanya.

Untuk Bravia 4K X9000C Series ukuran 55" dan 65" belum dirilis harganya. Sementara, Bravia 4K X8500C Series ukuran 75" bisa dibawa pulang dengan harga Rp94,7 juta, ukuran 65" Rp53,6 juta dan ukuran 55" Rp31,5 juta.

Sementara Bravia 4K X8300C Series ukuran 49" dibanderol Rp23,15 juta dan 43" Rp10,5 juta. Seri X9000C baru tersedia September 2015 dan kedua seri lainnya tersedia Juli 2015.

Seri terbaru lainnya yaitu dengan teknologi 2K. Perbedaannya hanya di kualitas warna dan gambar. Satu di antaranya yakni Bravia 2K W800 merupakan Android TV dari Sony.

Seri ini menawarkan dua ukuran. Pertama, ukuran 55" seharga Rp23,1 juta dan 50" dengan harga Rp16,8 juta. Masih dengan kemampuan mengakses dunia maya, seri W700 adalah Internet TV yang memungkinkan Anda mengakses internet melalui televisi. Ukuran 48" dilepas dengan harga Rp12,6 juta dan 40" seharga Rp8,9 juta.

Seri terakhir, yaitu R550 merupakan Youtube TV yang mengakomodir pencinta Youtube untuk memindahkan akses ke situs berbagi video ini ke layar televisi Anda. Ukuran 48" dilepas Rp10,5 juta dan ukuran 40" seharga Rp7,3 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper