Indosat Ajak Perempuan Menjadi Teknopreneur

Agnes Savithri
Minggu, 14 Juni 2015 | 07:38 WIB
Alexander Rusli. /Bisnis.com
Alexander Rusli. /Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan telekomunikasi Indosat kembali menggelar Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) yang ke-9. Ajang kompetisi ide bisnis dan aplikasi mobile yang telah diselenggarakan sembilan tahun berturut-turut ini menambahkan kategori baru yakni Kategori Ide dan Aplikasi untuk Perempuan.

CEO Indosat Alexander Rusli mengemukakan alasan penambahan kategori ini agar munculnya srikandi teknologi di Indonesia. “Penambahan kategori ini agar di Indonesia muncul sosok srikandi teknologi,” ujarnya dalam pembukaan IWIC di Jakarta, Sabtu (13/6).

Dengan tema Innovate Your Life, Alex percaya perempuan memiliki peran untuk melahirkan masyarakat yang melek teknologi. Tidak hanya sebagai user, namun dapat pula bergerak sebagai content creator. Di samping itu, kategori ini diharapkan dapat mendorong perempuan turut berpartisipasi untuk membuat ide dan aplikasi mobile.

Terkait dengan IWIC dan perempuan, anggota dari Grup Ooredoo ini pun akan menggelar Women Developer Day sebagai ajang belajar perempuan  Indonesia dalam mengenal teknologi. Selain itu, agar mendorong para perempuan untuk menjadi teknopreneur dengan tema Kartini Teknologi. Ajang ini akan memperlihatkan contoh contoh perempuan Indonesia yang sukses dalam bidang teknologi informasi agar dapat menginspirasi dan memotivasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agnes Savithri
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper