Targetkan Tumbuh 15%, Telkomsel Sumbagteng Sasar Anak Muda

Arif Gunawan
Rabu, 27 Mei 2015 | 12:34 WIB
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) area Sumatra Bagian Tengah menargetkan pertumbuhan sebesar 15% di sepanjang 2015.

General Manager Sales Telkomsel Sumbagteng Nurcahyo Prihadi mengatakan untuk mencapai target itu, pihaknya menyasar konsumen dari kalangan anak muda.

"Pemilihan anak muda sebagai target kami karena sesuai dengan perkembangan teknologi internet bergerak (mobile internet), dan anak muda haus akan itu," katanya kepada Bisnis.com, Rabu (27/5/2015).

Nurcahyo mengatakan menurut data terbaru yang diperolehnya, saat ini pelanggan data Telkomsel pada April 2015 tercatat tumbuh 49% year on year.

Sementara itu, kontribusi layanan data pada total pendapatan (revenue) perusahaan terus meningkat hingga sebesar 24%, meskipun kontribusi terbesar masih berasal dari layanan suara dan pesan singkat (voice and text message).

Pada 2015, pihaknya menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 15% dibandingkan tahun lalu, di mana pada 2014 pihaknya berhasil meraih pertumbuhan sebesar 14%.

"Jadi kami targetkan pendapatan naik menjadi 15%, laporan sampai April pertumbuhan kami sudah 13% dan kami optimistis sampai akhir tahun bisa mencapainya," katanya.

Sementara itu Manager Branch Telkomsel Pekanbaru Ismu Widodo mengatakan ada beberapa langkah dan program yang telah disiapkan untuk mencapai pertumbuhan yang sudah ditargetkan.

"Di antaranya dengan menawarkan beragam produk perdana (starter pack) paket internet yang beragam, sehingga konsumen punya banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan," katanya.

Ismu mengatakan persaingan di segmen anak muda cukup ketat, mengingat setiap operator menawarkan promo dan produk beragam.

Telkomsel juga telah menyiasatinya dengan produk yang bisa memenuhi kebutuhan anak muda, misalnya mahasiswa yang membutuhkan layanan data dengan tarif murah saat tidak berangkat ke kampus di akhir pekan.

"Salah satunya kami siapkan paket internet Wiken Loop, yang bisa digunakan pada Sabtu dan Minggu, jadi bisa dipakai saat mahasiswa tidak pergi ke kampus," katanya.

Adapun Telkomsel Sumbagteng saat ini telah menjangkau 80% area di daerahnya dengan layanan 3G, dan seluruh pembangunan jaringan pada 2015 akan difokuskan pada jaringan 3G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper