Panasonic Perkenalkan Produk Kamera Keamanan Terbarunya

Lili Sunardi
Jumat, 1 Mei 2015 | 03:40 WIB
Kamera CCTV/pocmanagement.co.uk
Kamera CCTV/pocmanagement.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Panasonic memperkenalkan kamera keamanan dengan fitur 4K yang memiliki sudut pandang lebih lebar dan kualitas gambar lebih jernih, karena memiliki resolusi hingga 12 megapixel.

Kazunori Kamijo, General Manager Global Marketing Group Security Systems Business Division Panasonic System Networks, mengatakan Panasonic kamera True 4Kmemiliki lensa zoom optik 6X, dan mampu menjangkau sudut pandang 17-100 derajat, karena menggunakan resolusi True 4K.

"Penggunaan Panasonic kamera True 4K dapat memangkas biaya operasional penggunanya, karena dapat menurunkan jumlah penggunaan kamera HD konvensional hingga setengahnya," katanya melalui siaran pers di Jakarta, Kamis (30/4/2015).

Kazunori menuturkan ketajaman gambar yang dihasilkan kamera True 4K merata di seluruh cakupan kamera, sehingga sesuai untuk digunakan di wilayah yang gelap. Produk anyar tersebut memang ditujukan untuk pasar kamera pengawasan properti umum yang saat ini sudah terbangun.

Pasar kamera video pengawasan sendiri diperkirakan akan mengalami pertumbuhan hingga 24,08% pada 2019. Maraknya ancaman yang terjadi di rumah dan tempat usaha belakangan ini, membuat masyarakat mulai menyadari pentingnya kamera keamanan.

"Kepemilikan teknologi keamanan yang terkini dipercaya dapat mengurangi ancaman, karena para pelaku menyadari yang selalu mengawasi lingkungan tersebut," ujarnya.

Panasonic memperkenalkan kamera True 4K, dengan tipe True 4K outdoor vandal dome (WV-SFV781l), dan True 4K outdoor vandal fixed (SPV781L) di International Security Conference, Las Vegas. Rencananya kamera tersebut mulai dijual di pasaran pada Mei 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lili Sunardi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper