Garuda Luncurkan Mobile Apps bagi Android dan Apple

Sukirno
Rabu, 29 April 2015 | 17:28 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. meluncurkan layanan aplikasi mobile multiplatform yang dapat digunakan pengguna OS Android dan iOS.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, mengatakan GA Mobile Applications atau mobile apps terbaru itu dapat diunduh melalui Apple Store maupun Google Play. Aplikasi ini menjadikan inovasi perseroan agar mengikuti perkembangan teknologi layanan digital.

"Hadirnya brand new GA mobile apps ini kami harapkan dapat menjadi salah satu solusi atas kebutuhan layanan informasi dan transaksi penerbangan yang dapat diakses dengan mudah secara mobile dan realtime," ungkapnya, Rabu (29/4/2015).

Fitur pada mobile apps ini diantaranya untuk melakukan pemesanan tiket, mobile check-in, pembayaran tiket melalui ATM, kartu kredit, hingga transaksi mobile banking.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki fitur jadwal penerbangan, beggage claim, hingga pilihan destinasi. Sistem ini juga terintegrasi dengan Garuda Miles serta menyediakan latest offer yang akan menampilkan promo tiket Garuda Indonesia.

Sehari sebelumnya, maskapai penerbangan Singapore Airlines juga meluncurkan aplikasi yang sama untuk ponsel pintar Apple dan Android.

Pelanggan yang menggunakan aplikasi ini dapat melihat jadwal penerbangan terintegrasi dan widget pemesanan (booking widget) yang memungkinkan pengguna untuk memesan tiket penerbangan secara lebih cepat dan mudah serta sebuah widget yang menampilkan status penerbangan saat itu. 

"Singapore Airlines akan terus bertransformasi agar tetap menjadi maskapai terdepan dalam hal inovasi," kata Singapore Airlines Vice President of division Sales & Marketing, Foo Chai Woo, secara terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper