Aplikasi Media Sosial Paktor Targetkan 10 Juta Pengguna Dalam Setahun

Duwi Setiya Ariyanti
Rabu, 8 April 2015 | 17:27 WIB
Peluncuran aplikasi media sosial Paktor/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Peluncuran aplikasi media sosial Paktor/JIBI-Duwi Setiya Ariyanti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Paktor, sebuah aplikasi media sosial di perangkat smartphone, menargetkan dapat meraih 10 juta pengguna di Indonesia dalam setahun.

Co-Founder dan CEO Paktor Joseph Phua mengatakan besarnya pasar di Indonesia membuat pihaknya optimistis aplikasi ini bisa diterima oleh pengguna smartphone. Sebagai buktinya, di kuartal I/2015, tercatat menjaring 500.000 pengguna dalam kurun waktu tiga bulan.

Penetrasi pasar Paktor yang berada di Asia Tenggara ini, menjadikan Indonesia sebagai negara strategis untuk menunjang pengembangan pasar.

“Kami menargetkan meraih 10 juta pengguna dalam kurun waktu satu tahun,” ujarnya dalam acara Peluncuran Brand Ambassador Paktor Indonesia di Da Vinci Building, Jakarta, Rabu (8/4/2015).

Kendati aplikasi serupa telah muncul sebelumnya, dia meyakini Paktor bisa mengungguli kompetitornya. Pasalnya, Paktor telah memuncaki pangsa pasar di Asia Tenggara dengan menjaring 2,5 juta pengguna. Terlebih, menurutnya, aplikasi Paktor membawa unsur-unsur lokal yang sesuai dengan kultur masyarakat Indonesia.

Selain dari jumlah penduduk yang tinggi, optimistis pasar berasal dari karakter penduduk yang ramah dan suka menjalin pertemanan dengan orang baru. Alhasil, hal ini menjadi nilai tambah bagi aplikasinya.

“Potensi di Indonesia ini juga didukung oleh karakter orang Indonesia yang sangat ramah dan suka menjalin pertemanan dengan orang baru,” katanya.

Dengan demikian, Joseph sengaja menunjuk Aktor Junior Liem sebagai Brand Ambassador Paktor Indonesia. Dalam waktu dekat, katanya, akan diluncurkan iklan Paktor di beberapa stasiun televisi nasional pada 12 April. Iklan ini akan ditayangkan selama satu bulan untuk melihat respons masyarakat.

“Ini salah satu cara terbaik menjangkau publik. Tayangan iklan ini akan ditayangkan 12 April di beberapa stasiun televisi selama satu bulan,” katanya.

Sejak diluncurkan pada Juli 2013, dalam sebulan rata-rata Paktor memperoleh 300 juta swipe atau respons. Swipe ke kanan untuk menyukai foto user lain. Sementara, swipe ke kiri bila tak menyukai foto user lain.

Aplikasi ini menjaring 1 juta pengguna setiap bulannya dan mampu memfasilitasi 7,5 juta perkenalan baru. Dalam sebulan, rata-rata pengguna menghabiskan waktu 13 jam. (Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper