MENTERI AGAMA: Alumni PTA Harus Ahli Gunakan Teknologi

Newswire
Selasa, 31 Maret 2015 | 18:00 WIB
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. /JIBI-Akhirul Anwar
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. /JIBI-Akhirul Anwar
Bagikan

Bisnis.com, PADANG - Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan alumni Perguruan Tinggi Agama (PTA) agar ahli menggunakan teknologi.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri wisuda Angkatan ke-73 di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (31/3/2015).

"Mereka juga dapat memanfaatkan teknologi dalam menjalankan peranannya di di tengah masyarakat," tambahnya.

Ia menjelaskan pada 2015 sudah 3 miliar orang yang memanfaatkan teknologi untuk sumber informasi. Diperkirakan jumlahnya terus mengalami peningkatan, dan 2018 jumlahnya mencapai 3,6 milliar.

Tujuannya, kata dia, agar para sarjana muslim ini dapat memikirkan kembali permasalahan yang terjadi di masyarakat yang hidup di zaman yang maju teknologi, karena Islam itu progresif dan dinamis. "Maka mereka dituntut aktif dalam perkembangan serta kemajuan dunia teknologi," ujarnya.

Selain itu, dia juga menekankan para mahasiswa untuk menjadi produsen dalam perkembangan teknologi, tidak hanya semata menjadi konsumen.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyarankan ilmu yang diperoleh selama menjalani pendidikan untuk dipergunakan di kalangan masyarakat. "Banyak ruang bagi alumni IAIN untuk berpatisipasi dalam masyarakat Sumbar," sebutnya.

Ia menambahkan bagi yang selesai menjalani pendidikan janganlah puas disitu saja, lanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper