Kini Warga Merauke Bisa Nonton Film Lewat M-Pustika

Samdysara Saragih
Sabtu, 21 Februari 2015 | 20:45 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua, secara resmi telah menerima kendaraan Mobile Pusat Teknologi Informasi Komunitas (M-Pustika).

Pemkab Merauke merupakan salah satu pemerintah daerah yang mendapat alokasi M-Pustika dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang secara resmi diserahkan di Jakarta pada 19 Januari 2015 lalu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Merauke Vicky A. Imkotta mengatakan kendaraan itu akan digunakan pemda untuk menyampaikan informasi dan penyuluhan kepada warga setempat.

“Mobil tersebut sudah tiba minggu lalu di Merauke. Kami bersyukur karena permohonan kami telah terjawab,” katanya kepada Bisnis.com lewat pesan singkat, hari ini, Sabtu (21/2/2015).

Kampung-kampung di Merauke, ungkap Vicky, belum sepenuhnya terjangkau siaran televisi nasional maupun lokal. Oleh sebab itu, dia menyebutkan M-Pustika akan sekaligus dipakai sebagai sarana hiburan kepada masyarakat.

“Kami akan gunakan mobil itu untuk memutar film-film pembangunan,” ujarnya.

Vicky menuturkan pemerintah kabupatan paling timur di Indonesia itu akan terus meningkatkan sarana hiburan kepada masyarakat termasuk melengkapi infrastruktur telekomunikasi.

Kendaraan M-Pustika atau disebut juga Kendaraan Penyuluhan Informasi Publik itu berwujud motor atau mobil.  Mobil M-Pustika dilengkapi antara lain gengset sebagai sumber listrik untuk layar LCD, proyektor, televisi plasma, komputer pribadi, modem. Ada juga printer, pemutar DVD, kamera digital, dan peralatan darurat P3K serta pemadam api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper