Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kini Warga Merauke Bisa Nonton Film Lewat M-Pustika

pemerintah kabupaten Merauke Papua secara resmi telah menerima kendaraa Mobile PusatTeknologi Informasi Komunitas (M-pustika)
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 21 Februari 2015  |  20:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Merauke, Papua, secara resmi telah menerima kendaraan Mobile Pusat Teknologi Informasi Komunitas (M-Pustika).

Pemkab Merauke merupakan salah satu pemerintah daerah yang mendapat alokasi M-Pustika dari Kementerian Komunikasi dan Informatika yang secara resmi diserahkan di Jakarta pada 19 Januari 2015 lalu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Merauke Vicky A. Imkotta mengatakan kendaraan itu akan digunakan pemda untuk menyampaikan informasi dan penyuluhan kepada warga setempat.

“Mobil tersebut sudah tiba minggu lalu di Merauke. Kami bersyukur karena permohonan kami telah terjawab,” katanya kepada Bisnis.com lewat pesan singkat, hari ini, Sabtu (21/2/2015).

Kampung-kampung di Merauke, ungkap Vicky, belum sepenuhnya terjangkau siaran televisi nasional maupun lokal. Oleh sebab itu, dia menyebutkan M-Pustika akan sekaligus dipakai sebagai sarana hiburan kepada masyarakat.

“Kami akan gunakan mobil itu untuk memutar film-film pembangunan,” ujarnya.

Vicky menuturkan pemerintah kabupatan paling timur di Indonesia itu akan terus meningkatkan sarana hiburan kepada masyarakat termasuk melengkapi infrastruktur telekomunikasi.

Kendaraan M-Pustika atau disebut juga Kendaraan Penyuluhan Informasi Publik itu berwujud motor atau mobil.  Mobil M-Pustika dilengkapi antara lain gengset sebagai sumber listrik untuk layar LCD, proyektor, televisi plasma, komputer pribadi, modem. Ada juga printer, pemutar DVD, kamera digital, dan peralatan darurat P3K serta pemadam api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua merauke kementerian komunikasi dan informatika kemkominfo m-pustika vicky a. imkotta
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top