Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

AIRASIA QZ8501 DITEMUKAN: Indosat Siapkan Internet Gratis Untuk Keluarga Korban

Musibah yang dialami pesawat Air Asia QZ8501 mengundang empati dari banyak kalangan, salah satunya PT Indosat Tbk. Operator selular terbesar ketiga di Indonesia ini pun menyiagakan layanan bantuan di Pusat Evakuasi di Pantai Kubu, Kalimantan Tengah dan Pusat Krisis di Surabaya
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 01 Januari 2015  |  22:53 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Musibah yang dialami pesawat Air Asia QZ8501 mengundang empati dari banyak kalangan, salah satunya PT Indosat Tbk. Operator selular terbesar ketiga di Indonesia ini pun menyiagakan layanan bantuan di Pusat Evakuasi di Pantai Kubu, Kalimantan Tengah dan Pusat Krisis di Surabaya.

Indosat mendirikan Posko Indosat Peduli yang memberikan layanan telepon dan Internet gratis menggunakan Mobil VSAT di Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah yang dekat dengan Pusat Evakuasi di Pantai Kubu.

Posko ini memudahkan keluarga korban maupun petugas evakuasi untuk mendapatkan dan menyebarkan informasi proses evakuasi. PT Aplikanusa Lintasarta, anak usaha Indosat, menyiapkan Mobil VSAT yang mendukung layanan data satelit 2 Mbps lengkap dengan perangkat WiFi Hotspot.

Sementara itu, Mobil Klinik disiagakan di Pusat Krisis Bandara Juanda, Surabaya, untuk menghantar jenazah dari tempat identifikasi di RS Bhayangkara ke rumah duka. Mobil Klinik juga akan memberikan bantuan makanan dan minuman ringan bagi keluarga korban.  

“Kami turut berduka atas musibah yang menimpa pesawat Air Asia QZ8501. Kami berharap dengan bantuan ini keluarga dan kerabat korban diberikan ketabahan,” ujar Kepala Divisi Humas Indosat Adrian Prasanto, dalam keterangan tertulis, Rabu (31/12/2014). 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

air asia internet indosat surabaya bandara juanda air asia qz8501
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top