AIRASIA QZ8501 DITEMUKAN: Indosat Siapkan Internet Gratis Untuk Keluarga Korban

Samdysara Saragih
Kamis, 1 Januari 2015 | 22:53 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Musibah yang dialami pesawat Air Asia QZ8501 mengundang empati dari banyak kalangan, salah satunya PT Indosat Tbk. Operator selular terbesar ketiga di Indonesia ini pun menyiagakan layanan bantuan di Pusat Evakuasi di Pantai Kubu, Kalimantan Tengah dan Pusat Krisis di Surabaya.

Indosat mendirikan Posko Indosat Peduli yang memberikan layanan telepon dan Internet gratis menggunakan Mobil VSAT di Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah yang dekat dengan Pusat Evakuasi di Pantai Kubu.

Posko ini memudahkan keluarga korban maupun petugas evakuasi untuk mendapatkan dan menyebarkan informasi proses evakuasi. PT Aplikanusa Lintasarta, anak usaha Indosat, menyiapkan Mobil VSAT yang mendukung layanan data satelit 2 Mbps lengkap dengan perangkat WiFi Hotspot.

Sementara itu, Mobil Klinik disiagakan di Pusat Krisis Bandara Juanda, Surabaya, untuk menghantar jenazah dari tempat identifikasi di RS Bhayangkara ke rumah duka. Mobil Klinik juga akan memberikan bantuan makanan dan minuman ringan bagi keluarga korban.  

“Kami turut berduka atas musibah yang menimpa pesawat Air Asia QZ8501. Kami berharap dengan bantuan ini keluarga dan kerabat korban diberikan ketabahan,” ujar Kepala Divisi Humas Indosat Adrian Prasanto, dalam keterangan tertulis, Rabu (31/12/2014). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper