Jelang Liburan Natal&Tahun Baru, XL Naikkan Kapasitas Jaringan

Muhammad Khamdi
Rabu, 24 Desember 2014 | 11:23 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - PT XL Axiata Tbk (XL) telah menyiapkan jaringan guna mengantisipasi kemungkinan peningkatan trafik semua layanan menyambut libur panjang Natal dan Tahun Baru 2015.

Kenaikan trafik diprediksi akan terjadi terutama di kota-kota besar serta daerah tujuan wisata termasuk di luar Jawa, terutama Bali.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kenaikan trafik yang terjadi tidak akan besar. Meski begitu XL tetap menyiagakan jaringannya secara maksimal.  

Direktur Service Management XL, Ongki Kurniawan mengatakan untuk memastikan kenyamanan pelanggan selama masa liburan Natal dan Tahun Baru, XL sudah mempersiapkan jaringan dengan antara lain menaikkan kapasitas jaringan hingga dua kali lipat.

“Kami perkirakan akan terjadi kenaikan trafik layanan pada voice sebesar 5%, SMS 10%, dan data sekitar 15%-20% dari trafik normal sehari-hari. Tentu kami akan terus memantaunya dan memastikan semua berjalan semaksimal mungkin,” katanya Rabu (24/12/2014).

Ongki memaparkan berbeda dengan Ramadhan dan Lebaran, peningkatan trafik di Natal dan Tahun Baru cenderung terjadi di area tertentu, seperti pusat perbelanjaan, lokasi rekreasi dan hiburan, pelabuhan serta n bandara.

Untuk itu tempat-tempat tertentu seperti misalnya di Monas dan Ancol, XL mengoperasikan beberapa mobile BTS yang bisa dipindahkan sesuai kebutuhan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper