Apple Gunakan Kartu Kredit Paling Populer di China

Deandra Syarizka
Sabtu, 22 November 2014 | 09:44 WIB
Bagikan

Bisnis.com, CHINA—Para  pengguna produk Apple di China kini bisa menggunakan kartu kredit terpopuler di negeri itu untuk transaksi yang dilakukan di App Store. Hal ini dilakukan demi meningkatkan pengguna di negara pasar smartphone terbesar di dunia.

Pengguna App Store di China kini bisa menghubungkan akun China Union Pay Co.debit atau kreditnya dengan akun Apple ID untuk membuat pembayaran, seperti dikutip dari Bloomberg.

App Store membolehkan para pelanggan mengunduh berbagai program yang bisa dijalankan di perangkat Apple seperti iPhone dan iPad.

UnionPay memiliki monopoli pada kartu kredit bank dan dikabarkan telah memiliki lebih dari 4,5 miliar kartu pembayaran yang tersebar di China dan sekitarnya.

Apple mengatakan pilihan pembayaran ini telah ditunggu-tunggu oleh para pelanggan di China, ketika debut penjualan iPhone 6 dan 6 Plus mencapai jumlah yang sangat tinggi, mencapai lebih dari 10 juta iPhones dalam minggu pertamanya ketika mereka pertama dirilis di negara itu pada  September lalu.

“Kemampuan untuk membeli aplikasi dan melakukan pembayaran dengan kartu UnionPay telah menjadi salah satu fitur yang paling diminta oleh para pelanggan kami di China,” ujar Kepala Layanan Internet Apple Eddy Cue.  Dia juga menambahkan China memang telah menjadi pasar kedua terbesar bagi Apple.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Deandra Syarizka
Editor :
Sumber : bloomberg.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper