November Mengudara, MTV Gandeng 5 Stasiun Tv Lokal

Emanuel Tome Hayon
Kamis, 16 Oktober 2014 | 18:53 WIB
Siaran hiburan dari berbagai stasiun televisi internasional/Istimewa
Siaran hiburan dari berbagai stasiun televisi internasional/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA−Viacom International Media Networks (VIMN) Asia, salah satu divisi perusahaan Viacom, hari ini mengumumkan ekspansi MTV ke Indonesia dengan bekerjasama dengan FORTE, bagian dari Karsa Group dan juga merupakan partner dalam bidang marketing dan distribusi penjualan MTV di Indonesia.

Pada awal November 2014, MTV akan memperluas jangkauan penontonnya di Indonesia menjadi sekitar 12 juta households lewat empat partner stasiun TV lokal di lima kota besar di Indonesia, yakni, Jakarta, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, dan Makassar.

Pada fase berikutnya di tahun 2015, FORTE akan mengembangkan MTV lewat beberapa stasiun TV lokal lain di kota-kota Indonesia berikutnya. Siaran 4 jam MTV akan mengudara setiap harinya dari jam 4 sampai jam 6 sore dan jam 10 sampai jam 12 siang.

“Sebagai merk global terbesar dan yang paling menonjol untuk anak muda, MTV sangat menikmati ikatan yang kuat dengan generasi muda Indonesia melalui berbagai acara dengan menyajikan acara dengan konten yang sesuai dan berpengalaman di dunia ini,” kata Mark Whitehead, Executive Vice President & Managing Director, Viacom International Media Networks Asia, dalam rilis yang diterima Bisnis, Kamis (16/10/2014).

Menurutnya, melalui kampanyenya, 100% Anak Muda, MTV mendedikasikan diri menjadi acara TV untuk para generasi muda Indonesia dengan menyajikan berbagai acara untuk generasi muda, termasuk acara top musik internasional, regional, dan lokal seperti Chart Attack, MTV Hits, K-Wave (K-pop), Japan Hits (J-Pop), cara orisinal MTV, mulai dari acara musik dan hiburan khas MTV dari belahan dunia lainnya seperti MTV Video Music Awards, MTV Europe Music Awards, MTV World Stage dan MTV Sessions, dan acara orisinal MTV lainnya, seperti The Ride, Ridiculousness, Pranked, Punk’d, Pimp My Ride and Catfish

Untuk produksi lokalnya, MTV akan memproduksi acara setiap harinya di Indonesia mulai dari awal tahun depan, menampilkan berita dan musik pop internasional dan regional. Acara ini dapat memperlihatkan kualitas musik Indonesia.

Promosi lokal untuk  generasi muda Indonesia yang berpotensial memenangkan hadiah untuk dekat dengan artis saat acara berlangsung dengan melalui acara MTV World Stage, MTV Sessions dan MTV VJ Hunt.

“Kami sangat senang dengan kesempatan untuk membangun ikon generasi muda MTV di Indonesia. MTV senang menjadi saluran yang menancap kuat di ingatan generasi muda Indonesia,” kata Surya Arief, Presiden Direktur dari Karsa Group.

MTV merupakan saluran TV hiburan utama dunia dengan jangkauan global lebih dari setengah miliar audience. MTV juga merupakan saluran utama untuk generasi millennium, penggemar musik dan artis, dan juga pelopor dalam membuat acara inovatif untuk generasi muda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper