lYTO GAME FESTIVAL: Pramono Anung Minta Pemerintahan Jokowi Belajar dari Gamer

Samdysara Saragih
Sabtu, 13 September 2014 | 21:10 WIB
Pramono Anung Wibowo /YAY
Pramono Anung Wibowo /YAY
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung mengatakan pemerintahan baru harus menjadikan industri kreatif  sebagai sumber tumpuan perekonomian nasional.

Hal tersebut diungkapkan Pramono ketika memberi kata sambutan dalam even Lyto Game Festival 2014 yang berlangsung di Jakarta, hari ini, Sabtu (13/9/2014).

Menurut Pramono pemerintah semestinya meninggalkan ketergantungan dari sumber daya alam seperti minyak, gas bumi, dan hasil hutan. “Pemerintah harus belajar dari kalian [gamer],” katanya merujuk hadirin yang hadir di acara tersebut.

Dia mengatakan bahwa saat ini pemerintah terkesan mempersulit berkembangnya iklim ekonomi kreatif. Meski demikian, industri game tetap bisa tumbuh dan memberi sumbangan yang tak sedikit bagi perekonomian nasional.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini meminta pemerintah mencontoh Korea Selatan dan China yang memberi perhatian lebih bagi ekonomi kreatif.

“Saat ini orang Indonesia lebih tahu K-Pop [Korea Pop]. Padahal kita punya tari Saman dan Lilin yang jika dikemas menarik bisa go international,” tuturnya.

Lyto Game Festival 2014

Lyto, penyedia game online, kembali menghadirkan acara tahunan bertajuk Lyto Game Festival 2014 yang sudah berlangsung dalam 10 tahun ini. Dalam even tersebut, gamer dari seluruh Indonesia berkumpul dan berbagi pengalaman.

Penyelenggara mengklaim tiap tahun acara tersebut menarik animo hingga 15.000 pengunjung. Selain sharing, even tersebut juga menjadi ajang final 12 turnamen game online Lyto. Pada tahun ini, Lyto Game Festival 2014 berlangsung dari 13 hingga 14 September di Dian Ballroom, Hotel Ciputra, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper