GLOBAL FORUM : Kominfo-UNESCO Hasilkan Roadmap Bali

Amanda Kusumawardhani
Kamis, 28 Agustus 2014 | 11:37 WIB
Bagikan

Bisnis.com, NUSA DUA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan United Nations Educational, Scientifics, and Cultural Organization (UNESCO) merumuskan sejumlah faktor penting bagi keterlibatan media dalam menciptakan perdamaian.

Setelah melalui penggodokan selama 3 hari seminar, berbagai saran terhadap media akhirnya terangkum dalam roadmap Bali ini.

"Roadmap cukup kompleks, media memang menjadi pusatnya, tetapi ini juga mencakup peran pemerintah, UNESCO dan pengguna media," kata Guy Berger, Directur of Freedom of Expression and Media Development Divisio UNESCO, Kamis 28 Agustus.

Untuk selanjutnya, roadmap Bali tersebut akan diserahkan langsung ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan ditindaklanjuti untuk memperkaya agenda perumusan Millenium Development Goals (MDGs) pada 2016.

Adapun beberapa hal yang menjadi sorotan dalam roadmap a.l. kapabilitas media, kepemilikan media, etika jurnalistik, isu gender dalam media, keamanan jurnalis dalam konflik dan literasi media bagi pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper