Storage Ultra II SSD, Apa Keunggulannya?

Gombang Nan Cengka
Rabu, 20 Agustus 2014 | 20:38 WIB
  SanDisk Ultra II. / The Register
SanDisk Ultra II. / The Register
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Pemilik komputer pribadi (PC) yang ingin mengupgrade mesinnya dengan medium penyimpanan yang lebih cepat akan mendapatkan pilihan baru: Ultra II SSD dari SanDisk. Ultra II SSD akan tersedia dalam berbagai pilihan kapasitas: 120 GB, 240 GB, 480 GB sampai 960 GB. Produk SSD (solid state disk) tersebut akan tersedia mulai bulan September 2014.

Menurut The Register, Ultra II merupakan peningkatan berarti dibandingkan model sebelumnya dari SanDisk yang diluncurkan tahun 2011 lalu. Ultra II memiliki kecepatan pembacaan data sekuensial sampai 550 MB/detik. Pembacaan data acak bisa mencapai 99.000 IOPS, sedangkan penulisan acak maksimum mencapai 83.000 IOPS. Antarmuka serial ATA yang digunakan juga ditingkatkan dari 3 Gbit/detik menjadi 6 Gbit/detik.

SanDisk menawarkan garansi sampai tiga tahun buat medium penyimpanan yang menggunakan teknologi flash memory ini.

Pembeli Ultra II SSD akan mendapatkan beberapa perangkat ekstra: perangkat lunak Apricorn EZ GIG IV untuk menyalin penggerak cakram magnetik (atau SSD), antivirus Tren Titanium, Absolute LoJack untuk melacak storage yang dicuri, dan Dashboard untuk memantau status dan kinerja SSD.

Ultra II SSD ini dari SanDisk berhadapan dengan AMD Radeon R7 SSD yang juga baru diluncurkan. Spesifikasi produk AMD tersebut tidak jauh berbeda, namun Radeon R7 digaransi selama empat tahun, dengan kapasitas maksimum 480 GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Setyardi Widodo
Sumber : The Register
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper