GOOGLE Pertimbangkan Akun Gmail dan Youtube untuk Anak-anak

Samdysara Saragih
Rabu, 20 Agustus 2014 | 00:45 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA Google dikabarkan tengah mempertimbangkan izin bagi anak kecil membuat akun pada layanan-layanan internetnya dengan kontrol penuh dari orang tua.

Selain Youtube versi anak kecil, raksasa mesin pencari itu mempertimbangkan akun ramah anak kecil lainnya untuk layanan emailnya, Gmail.

Selama ini, Google dan Facebook melarang anak di bawah 13 tahun membuat akun, tetapi tidak mampu mengatasi pengguna yang mengisi data jati diri palsu.

UU Perlindungan Privasi Online Anak-anak (COPPA) di AS memberlakukan kontrol ketat pada pengumpulan dan penggunaan informasi mengenai anak di bawah 13 tahun.

Upaya Google ini sebagian didorong oleh fakta sebagian orang tua mencoba untuk membuat akun bagi anak mereka. Google beralasan hanya berupaya membuat proses lebih mudah dan sesuai dengan aturan.  

Langkah Google pertama kali dilaporkan oleh situs berita teknologi The Information. Namun, juru bicara Google Peter Barron menolak berkomentar mengenai apa yang disebutnya sebagai “rumor dan spekulasi” tersebut. (Reuters/Financial Times/Wall Street Journal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nurbaiti
Sumber : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper