Google Akuisisi Aplikasi Travel JetPac

Feni Freycinetia Fitriani
Selasa, 19 Agustus 2014 | 17:15 WIB
Logo Google/Reuters
Logo Google/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, AMERIKA SERIKAT--Google mengakuisisi aplikasi travel Jetpac untuk nilai investasi tak diungkapkan jumlahnya.

"Kami menunggu proyek menarik yang akan kami lakukan bersama rekan-rekan di Google," ungkap tim JetPac dalam pengumuman di situs mereka, (19/8/2014)

Seperti dilansir Mashable.com, Jetpac menambahkan bahwa hal itu akan menghapus aplikasi yang dari App Store dalam beberapa hari mendatang, dan akan menghentikan dukungan untuk Apple pada tanggal 15 September 2014.

JetPac berdiri pada 2011 dan sukses membukukan US$2,4 juta sebelum 2013. JetPac menciptakan panduan kota visual dengan menganalisa foto dari media sosial untuk menyimpulkan tempat-tempat yang dijepret oleh pengguna media sosial.

"Kami mampu mendeteksi berbagai hal, mulai dari lipstick, warna langit, dan orang-orang. Semua dilakukan melalui pengolahan citra maju pada miliaran foto," tambahnya.

JetPac menggunakan proses yang dinamakan teknologi jaringan neural (neural network technology). Teknologi ini adalah sistem algoritma yang dapat dilatih untuk mengenali unsur-unsur yang berbeda dalam foto. Misalnya, aplikasi dapat mengenali hal-hal seperti makeup, aksesori atau rambut wajah di foto dan menentukan getaran dari restoran atau bar.

Namun demikian, sampai saat ini masih belum diketahui apa sebenarnya tujuan Google mengakuisisi JetPac. Apakah akan mengintegrasikan teknologi cerdas ke sistem pencarian gambar di Google atau Google Maps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Ismail Fahmi
Sumber : www.mashable.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper