Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Google Akuisisi Aplikasi Travel JetPac

Google mengakuisisi aplikasi travel Jetpac untuk nilai investasi tak diungkapkan jumlahnya.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 19 Agustus 2014  |  17:15 WIB
Google Akuisisi Aplikasi Travel JetPac
Logo Google - Reuters

Bisnis.com, AMERIKA SERIKAT--Google mengakuisisi aplikasi travel Jetpac untuk nilai investasi tak diungkapkan jumlahnya.

"Kami menunggu proyek menarik yang akan kami lakukan bersama rekan-rekan di Google," ungkap tim JetPac dalam pengumuman di situs mereka, (19/8/2014)

Seperti dilansir Mashable.com, Jetpac menambahkan bahwa hal itu akan menghapus aplikasi yang dari App Store dalam beberapa hari mendatang, dan akan menghentikan dukungan untuk Apple pada tanggal 15 September 2014.

JetPac berdiri pada 2011 dan sukses membukukan US$2,4 juta sebelum 2013. JetPac menciptakan panduan kota visual dengan menganalisa foto dari media sosial untuk menyimpulkan tempat-tempat yang dijepret oleh pengguna media sosial.

"Kami mampu mendeteksi berbagai hal, mulai dari lipstick, warna langit, dan orang-orang. Semua dilakukan melalui pengolahan citra maju pada miliaran foto," tambahnya.

JetPac menggunakan proses yang dinamakan teknologi jaringan neural (neural network technology). Teknologi ini adalah sistem algoritma yang dapat dilatih untuk mengenali unsur-unsur yang berbeda dalam foto. Misalnya, aplikasi dapat mengenali hal-hal seperti makeup, aksesori atau rambut wajah di foto dan menentukan getaran dari restoran atau bar.

Namun demikian, sampai saat ini masih belum diketahui apa sebenarnya tujuan Google mengakuisisi JetPac. Apakah akan mengintegrasikan teknologi cerdas ke sistem pencarian gambar di Google atau Google Maps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google inc

Sumber : www.mashable.com

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top