Indosat Apresiasi Pelapor Repeater Ilegal

Rezza Aji Pratama
Kamis, 7 Agustus 2014 | 03:01 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— PT Indosat Tbk. berjanji memberikan apresiasi kepada pelanggan yang melaporkan penggunaan penguat sinyal ilegal.

Fuad Fachroeddin, Group Head Corporate Communication PT Indosat Tbk. mengatakan apresiasi tersebut berupa perbaikan kualitas sinyal di lokasi pelanggan dan pemberian penguat sinyal (repeater) resmi. Hal ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah menertibkan penggunaan repeater ilegal.

“Untuk tahap awal, program ini akan dilaksanakan untuk wilayah DKI Jakarta, karena wilayah ini mengalami gangguan interferensi yang cukup signifikan akibat penggunaan repeater ilegal,” katanya, Rabu (6/8/2014).

Dia menambahkan dengan program ini Indosat berharap bisa mendukung terciptanya sinyal jaringan telekomunikasi yang semakin berkualitas tanpa saling mengganggu antar pelanggan, Menurutnya penggunaan repeater ilegal telah menimbulkan dampak yang masif berupa interferensi sehingga menurunkan kualitas sinyal pengguna layanan telekomunikasi lainnya.

Sebelumnya, Indosat bersama Asosiasi penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia telah melakukan beberapa kegiatan dalam rangka melakukan sosialisasi dan upaya penertiban repeater ilegal ini. Program yang dihadirkan Indosat ini merupakan inisiatif  operator untuk lebih berperan aktif dan nyata di lapangan untuk mengatasi hal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper