MIGRASI FLEXI, Telkom Buka Escrow Account Senilai Rp897 M

Rezza Aji Pratama
Rabu, 6 Agustus 2014 | 23:58 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Telkom dikabarkan telah membuka escrow account senilai Rp897 miliar untuk memuluskan migrasi pelanggan Flexi ke Telkomsel.

Escrow account adalah rekening bersama untuk menampung dana tertentu di mana penarikannya hanya bisa dilakukan degan syarat khusus yang telah ditetapkan. Pembukaan rekening bersama ini dilakukan dengan menggandeng Bank Nasional Indonesia sebagai agenescrow.

“Sehubungan dengan perjanjian pengalihan bisnis bersyarat untuk mengalihkan target usaha Flexi, pada tanggal 8 Juli 2014, Telkomsel dan BNI telah melakukan perjanjian pembukaan rekening escrow account sebesar Rp897 miliar,” tulis manajemen Telkom Seperti dikutip laporan keuangan perusahaan semester I/2014, Rabu (6/8/2014).

Guna memaksimalkan potensi usaha dari sinergi grup, perusahaan pelat merah ini memang berencana merestrukturisasi unit usaha Flexi dengan menghentikan layanan jaringan telekomunikasi telepon nirkabel tidak bergerak dan mengalihkannya kepada Telkomsel.

Saat ini, manajemen tengah menunggu persetujuan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring untuk mengalihkan frekuensi Flexi di 850 GHz kepada Telkomsel yang berbasis global system for mobile communication (GSM).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper