LEBARAN 2014: Pelanggan Pilih Layanan Data

Rezza Aji Pratama
Rabu, 30 Juli 2014 | 12:30 WIB
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis
Bagikan

JAKARTA, Bisnis.com— Layanan telekomunikasi data masih menjadi favorit pelanggan untuk saling berkomunikasi pada saat lebaran.

GM Corporate Communications PT XL Axiata Tbk. mengatakan sejak beberapa tahun lalu layanan data memang lebih digemari pelanggan untuk berkomunikasi atau menyampaikan pesan Idul Fitri kepada kerabat dan handai taulan. Beragam aplikasi menarik seperti Facebook, Twitter, Whatsapp, Line, dan BBM membuat masyarakat memilih menggunakan layanan data ketimbang suara dan SMS.

“Faktor lainnya karena pilihan paket data murah yang ditawarkan operator sudah semakin banyak,” ujarnya, Rabu (30/7/2014).

Selain itu, faktor lain yang menjadi pendukung adalah ketersediaan perangkat berupa smartphone murah yang sudah semakin banyak. Menurutnya, jaringan XL tetap lancar pada saat lebaran. Hal ini karena XL telah mengantisipasi tren kenaikan trafik pada saat hari H.

Beberapa persiapan yang sudah dilakukan operator ini antara lain penambahan kapasitas jaringan, peningkatan kualitas jaringan, dan pengujian kualitas jaringan secara berkala dan end to end. Selain itu, penambahan kapasitas spektrum melalui integrasi XL dengan Axis juga turut mendukung kelancaran jaringan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper