Apple Incar Pasar Vietnam

Dara Aziliya
Rabu, 16 Juli 2014 | 19:47 WIB
iPhone5 Apple. Rambah pasar Vietnam.
iPhone5 Apple. Rambah pasar Vietnam.
Bagikan

Bisnis.com, HANOI – Korporasi ponsel pintar Apple Inc gencar mengekspansi penjualannya di Vietnam. Apple menekan FTP Corp, perusahaan teknologi informasi dan komunikasi terbesar Vietnam, untuk membantunya menggenjot penjualan di negara tersebut.

Di wilayah Asia Tenggara, Apple memutuskan untuk memfokuskan penjualan di Vietnam. Di Vietnam, saingan utama iPhone adalah Samsung Electronics Co. Apple melihat, tidak sedikit masyarakat Vietnam yang mau menggunakan dua bulan gajinya untuk membeli gadget terbaru.

Menurut konsultan teknologi Creative Strategies Inc, Tim Banjarin, Asia Tenggara memang merupakan sasaran utama Apple untuk memasarkan produknya.

“Jika kita lihat, penjualan smartphone Android  telah melampaui  Apple. Tablet Android telah sukses terjual di pasaran sepanjang tahun ini,” kata Banjaran di California, Rabu (16/7/2014).

Di Vietnam, produk Apple cukup populer. Menurut Direktur International Data Corp, Lam Nguyen, dengan memiliki iPhone, penduduk muda Vietnam merasa mendapat pengakuan. iPhone telah menjadi lambang status.

Untuk merealisasikan niat meningkatkan penjualan di pasar Asi Tenggara, Apple juga menjalin kerjasama dengan sejumlah pemasok lokal di Malaysia dan Thailand. Adapun total penjualan Apple di wilayah Asia Pasifik selama kuartal II/2014 meningkat 26%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper