Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apple Incar Pasar Vietnam

Korporasi ponsel pintar Apple Inc gencar mengekspansi penjualannya di Vietnam. Apple menekan FTP Corp, perusahaan teknologi informasi dan komunikasi terbesar Vietnam, untuk membantunya menggenjot penjualan di negara tersebut.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 16 Juli 2014  |  19:47 WIB
Apple Incar Pasar Vietnam
iPhone5 Apple. Rambah pasar Vietnam.

Bisnis.com, HANOI – Korporasi ponsel pintar Apple Inc gencar mengekspansi penjualannya di Vietnam. Apple menekan FTP Corp, perusahaan teknologi informasi dan komunikasi terbesar Vietnam, untuk membantunya menggenjot penjualan di negara tersebut.

Di wilayah Asia Tenggara, Apple memutuskan untuk memfokuskan penjualan di Vietnam. Di Vietnam, saingan utama iPhone adalah Samsung Electronics Co. Apple melihat, tidak sedikit masyarakat Vietnam yang mau menggunakan dua bulan gajinya untuk membeli gadget terbaru.

Menurut konsultan teknologi Creative Strategies Inc, Tim Banjarin, Asia Tenggara memang merupakan sasaran utama Apple untuk memasarkan produknya.

“Jika kita lihat, penjualan smartphone Android  telah melampaui  Apple. Tablet Android telah sukses terjual di pasaran sepanjang tahun ini,” kata Banjaran di California, Rabu (16/7/2014).

Di Vietnam, produk Apple cukup populer. Menurut Direktur International Data Corp, Lam Nguyen, dengan memiliki iPhone, penduduk muda Vietnam merasa mendapat pengakuan. iPhone telah menjadi lambang status.

Untuk merealisasikan niat meningkatkan penjualan di pasar Asi Tenggara, Apple juga menjalin kerjasama dengan sejumlah pemasok lokal di Malaysia dan Thailand. Adapun total penjualan Apple di wilayah Asia Pasifik selama kuartal II/2014 meningkat 26%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple inc

Sumber : Bloomberg

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top