Kemenlu: Kehadiran TV Asing Bisa Bikin TV Indonesia Lebih Baik

Yanuarius Viodeogo
Jumat, 11 Juli 2014 | 20:25 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kehadiran pemain televisi luar negeri di dalam negeri semestinya menjadi pemantik bagi televisi lokal dalam negeri menyajikan informasi yang berkualitas.

“Kehadiran TV asing sebagai hal positif untuk mendorong kompetisi daya saing yang lebih baik dengan TV lokal. Kan aturannya tidak semua tenaga TV asing dalam negeri seluruhnya orang asing,” kata Esti Andayani, Dirjen Informasi dan Diplomasi Publik Kemenlu kepada Bisnis.

 

Dia mengatakan para pemain televisi lokal dapat mengambil sisi positif belajar penyajian informasi bermutu dan manajemen teknis penyiaran dengan televisi asing di dalam negeri.

Sementara itu, pihaknya sejauh ini belum merencanakan membuka kesempatan pemain tv asing dari luar ke Indonesia. Esti menuturkan pemberian izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, sementara kemenlu hanya melihat pertimbangan politis.

“Siapa orang dibalik TV tersebut, secara pertimbangan politis apa tepat bersiaran di Indonesia dan apa pemain itu ada partner di Indonesia," tambahnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Taufik Wisastra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper