Pengembang Aplikasi Manfaatkan Pilpres Perkuat Branding

Ria Indhryani
Minggu, 15 Juni 2014 | 17:47 WIB
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG--Beberapa pengembang aplikasi dan game memanfaatkan momentum pemilu untuk mengembangkan suatu produk khusus yang berkaitan dengan Pilpres 2014 untuk memperkuat branding perusahaan dan membuka peluang bisnis segmen baru.

GITS Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang mengembangkan aplikasi Pilpres Duo yang berfungsi untuk menyampaikan berbagai informasi penting tentang Pemilu Pilpres 2014 bagi masyarakat.

Pada aplikasi yang dilepas secara gratis melalui Google Play Store tersebut, pengguna dapat melihat perbandingan kandidat dalam satu layar, profile kandidat berupa biografi, video, janji, media sosial, serta membuat avatar menggunakan STAMP.

Tidak hanya itu, kalender Pilpres 2014 yang berisi jadwal debat kedua calon dan masa tenang, berita mengenai Pemilu, serta informasi aturan pemilu seperti Formulir A5 bagi masyarakat perantau yang ingin ikut memilih, disampaikan melalui aplikasi tersebut.

CEO GITS Indonesia Ibnu Sina Wardy mengungkapkan aplikasi tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi perusahaan untuk mensukseskan Pilpres 2014, sekaligus memperkuat branding perusahaan sebagai penyedia jasa aplikasi untuk berbagai fungsi.

"Secara tidak langsung kami ingin menjadi bagian relawan Pilpres 2014. Akan tetapi, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai salah satu contoh produk yang dapat dihasilkan oleh perusahaan untuk mendukung berbagai kegiatan politik," katanya, Minggu (15/6/2014).

Dengan adanya aplikasi ini, selain penyebaran informasi pilpres yang dapat sampai ke tangan pengguna dengan mudah, perusahaan juga ingin menunjukan dapat menerima  pembuatan aplikasi sejenis untuk pemilu lainnya yang akan datang. Sementara itu, akurasi data yang digunakan juga terjamin karena diambil langsung dari data Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ria Indhryani
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper