WD Luncurkan Hard Disk Portabel Kecepatan 233 MBps

Samdysara Saragih
Sabtu, 24 Mei 2014 | 04:46 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Western Digital (WD), vendor pembuat hard disk, meluncurkan produk terbaru bernama My Passport Pro. Dengan mengadopsi teknologi antarmuka Thunderbolt, hard disk ekternal portabel ini dapat melakukan transfer hingga 233 megabyte per second (MBps). 

Tirtasaputra Salim, Senior Sales Manager Branded Products WD Asia, mengatakan produk tersebut menyasar pekerja kreatif seperti fotografer, videografer, musisi, dan arsitek. “Mereka membutuhkan perangkat penyimpanan data berkapasitas besar dan kemampuan transfer data yang cepat untuk mendukung pekerjaan mereka,” ujarnya dalam acara peluncuran produk, Jumat (23/5/2014). 
 
Dalam acara peluncuran, Tirta melakukan demonstrasi pengiriman file berkapasitas 13.23 giga byte (GB) ke laptop dengan menggunakan My Passport Pro. “Hasilnya, dalam 59 detik file bisa ditranfer. Berarti kecepatannya 227 MBps,” katanya.
 
Tirta mengklaim, untuk hard disk eksternal, WD merupakan pemimpin pasar di Indonesia. Posisi inilah diharapkan dapat bertahan pascarilis terbaru My Passport Pro. “Di pasar global, kami menguasai pangsa sampai 7%,” ungkapnya.
 

My Passport Pro tersedia dalam kapasitas 2 dan 4 tera byte (TB). “Untuk yang 2 TB kami jual dengan harga US$325 atau Rp3,7 juta, sedangkan yang 4 TB dibanderol US$479 atau Rp5.51 juta,” kata Tirta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper