Inmarsat Tawarkan Layanan Pelacakan Pesawat Gratis

Lucky Leonard
Selasa, 13 Mei 2014 | 05:13 WIB
Bagikan

Bisnis.com, LONDON—Inmarsat, perusahaan yang membantu melacak rute terakhir pesawat Malaysian Airlines MH370 yang hilang beberapa waktu waktu, mengkonfirmasi bahwa mereka akan menawarkan layanan pelacakan dasar gratis untuk penerbangan global.

Perusahaan mengatakan layanan akan ditawarkan kepada 11.000 penerbangan komersial yang sudah dilengkapi koneksi satelit Inmarsat. Hampir 100% armada komersial jangka panjang di dunia telah memilikinya.

“Megingat bagaimana hilangnya MH370, kami percaya hal ini merupakan keputusan yang tepat,” ujar Chief Executive Inmarsat Rupert Pearce, Senin (12/5/2014).

Sebelumnya Rupert telah mengatakan bahwa ia akan menyediakan transfer data gratis untuk layanan pelapor posisi. Hal ini dimaksudkan juga sebagai antisipasi jika hal-hal yang tidak diinginkan terkait penerbangan pesawat terjadi.

Pesawat Malaysian Airlines kehilangan kontak dengan air traffic controller pada 8 Maret lalu dan data dari jaringan satelit inmarsat telah dianalisis untuk menentukan posisi pesawat terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lucky Leonard
Editor :
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper