Trend Micro Sediakan Aplikasi Gratis Untuk Heartbleed

Rezza Aji Pratama
Rabu, 30 April 2014 | 20:23 WIB
Trend Micro  menyediakan aplikasi gratis untuk melindungi pengguna Internet dari celah keamanan Heartbleed/www.glassdoor.com
Trend Micro menyediakan aplikasi gratis untuk melindungi pengguna Internet dari celah keamanan Heartbleed/www.glassdoor.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Trend Micro, penyedia solusi keamanan jaringan, menyediakan aplikasi gratis untuk melindungi pengguna Internet dari celah keamanan Heartbleed.

Dhany Sulistyo, Sales Director Trend Micro mengatakan perusahaan telah meluncurkan Trend Micro Heartbleed Detector yaitu plug-in pada browser Chrome. Aplikasi ini juga telah tersedia pada platform Android untuk perangkat bergerak. Kedua solusi tersebut dirancang supaya pengguna dapat melakukan verifikasi apakah mereka sedang berkomunikasi dengan server yang telah terinfeksi Heartbleed bug atau tidak.

Trend Micro Heartbleed Detector merupakan sebuah plug-in Chrome multi-platform bagi pengguna komputer berbasis Mac dan Windows yang memudahkan mereka untuk mengecek apakah URL dan aplikasi yang hendak diinstal rawan akan Heartbleed. Para peneliti Trend Micro mengungkapkan bahwa mobile apps memiliki tingkat kerawanan yang sama dengan sejumlah website terkemuka yang telah dinyatakan rawan akan ancaman Heartbleed Bug.

Dalam upaya untuk mitigasi ancaman serius tersebut, Trend Micro mengembangkan Heartbleed Detector guna mengecek apakah URL website dan aplikasi mobile yang terinstal pada perangkat tersebut rawan akan OpenSSL bug. Jika benar terdapat celah kerawanan pada aplikasi tersebut, maka detektor akan segera memberikan peringatan kepada pengguna dan memberikan pilihan untuk uninstall aplikasi yang rawan tersebut.

“Trend Micro cepat merespon maraknya ancaman Heartbleed dengan menawarkan sebuah Internet tools yang mampu melindungi data personal pengguna dari ancaman OpenSSL bug,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (30/4).

Mulai hari ini, pengguna dapat mengunduh Trend Micro Heartbleed Scanners untuk perangkat komputer dan mobile mereka dengan mengunjungi tautan berikut ini https://chrome.google.com/webstore/detail/trend-micro-openssl-heart/cmibjcgebllecchcmkiafonmflkeeffo atau mobile link.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper