E-Money: Dompetku dan T-Cash Jadi Alat Pembayaran di Elevenia

Rezza Aji Pratama
Rabu, 23 April 2014 | 09:17 WIB
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dua layanan uang elektronik milik Telkomsel dan Indosat. T-Cash dan Dompetku, akan segera hadir menjadi salah satu metode pembayaran di toko jual beli online milik XL Axiata, Elevenia.co.id.

Chief Digital Services Officer PT XL Axiata Dian Siswarini mengatakan pihaknya saat ini sedang menjajaki kerja sama tersebut. Dia berharap kedua layanan e-money dari pesaingnya tersebut sudah bisa dipakai di Elevenia pada Mei mendatang.

“Sekarang lagi merampungkan persoalan teknis saja,” ujarnya, Selasa (22/4/2014).

Menurut Dian, toko jual beli online hasil kolaborasi dengan SK Planet, perusahaan asal Korea Selatan, ini menunjukkan perkembangan signifikan. Meski baru beberapa bulan diluncurkan, jumlah pelanggan terdaftar telah mencapai 70.000. Dari sisi penjual, Elevenia saat ini sudah memiliki 8.000 penjual dengan jumlah barang yang ditawarkan mencapai 800.000 item.

Elevenia juga menunjukkan perkembangan dari sisi jumlah pengunjung. Saat ini situs jual beli online ini bertengger di urutan 140 di Alexa. Jumlah unique visitor juga meningkat hingga 80.000 per hari.

Menurut Dian, gadget masih menjadi produk yang paling banyak diburu pelanggan Elevenia. Secara keseluruhan jumlah transaksi mencapai 1.500 per hari. Sayangnya, dia belum bisa menyebutkan berapa nilai transaksinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper