Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSI KORPORASI: Google Ambilalih Perusahaan Pembuat Pesawat Tak Berawak

Google Inc mengakuisisi perusahaan pembuat drone Titan Aerospace pada saat perusahaan mesin pencari itu memaparkan rencana untuk mengirim akses internet nirkabel ke wilayah terpencil.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 15 April 2014  |  09:05 WIB
AKSI KORPORASI: Google Ambilalih Perusahaan Pembuat Pesawat Tak Berawak
/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Google Inc mengakuisisi perusahaan pembuat drone (pesawat tak berawak) Titan Aerospace pada saat perusahaan mesin pencari itu memaparkan rencana untuk mengirim akses internet nirkabel ke wilayah terpencil.

CEO Titan Vern Raburn tidak bersedia membeberkan informasi terkait nilai kesepakatan akuisisi tersebut yang dilaporkan telah ditandatangani kemarin. Perusahaan pembuat pesawat tanpa awak bertenaga surya itu akan tetap berbasis di New Mexico dan semua pegawainya akan bergabung dengan Google.

Transaksi itu akan meningkatkan kemampuan Google dalam memperluas akses internet ke wilayah terpencil. Tahun lalu Google meluncurkan sebuah jaringan balon untuk mengirim akses internet ke belahan bumi bagian selatan yang disebut dengan Proyek Loon.

"Satelit  atmospheric bisa membantu akses internet ke jutaan orang dan membantu menyelesaikan banyak permasalahan termasuk dalam membantu korban bencana dan kerusakan lingkungan seperti penebangan liar.", demikian pernyataan Google yang mengkonfirmasi transaksi itu sebagaimana dikutip Bloomberg, Selasa (15/4/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google inc drone

Sumber : Bloomberg

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top