AKSI KORPORASI: Google Ambilalih Perusahaan Pembuat Pesawat Tak Berawak

John Andhi Oktaveri
Selasa, 15 April 2014 | 09:05 WIB
/Reuters
/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Google Inc mengakuisisi perusahaan pembuat drone (pesawat tak berawak) Titan Aerospace pada saat perusahaan mesin pencari itu memaparkan rencana untuk mengirim akses internet nirkabel ke wilayah terpencil.

CEO Titan Vern Raburn tidak bersedia membeberkan informasi terkait nilai kesepakatan akuisisi tersebut yang dilaporkan telah ditandatangani kemarin. Perusahaan pembuat pesawat tanpa awak bertenaga surya itu akan tetap berbasis di New Mexico dan semua pegawainya akan bergabung dengan Google.

Transaksi itu akan meningkatkan kemampuan Google dalam memperluas akses internet ke wilayah terpencil. Tahun lalu Google meluncurkan sebuah jaringan balon untuk mengirim akses internet ke belahan bumi bagian selatan yang disebut dengan Proyek Loon.

"Satelit  atmospheric bisa membantu akses internet ke jutaan orang dan membantu menyelesaikan banyak permasalahan termasuk dalam membantu korban bencana dan kerusakan lingkungan seperti penebangan liar.", demikian pernyataan Google yang mengkonfirmasi transaksi itu sebagaimana dikutip Bloomberg, Selasa (15/4/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper