Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Microsoft Gandeng Sekolah Bintang Mulia Sediakan Tablet

Microsoft berkolaborasi dengan Sekolah Bintang Mulia, Bandung, untuk mengembangkan pendidikan berbasis teknologi informasi.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 07 April 2014  |  15:37 WIB
IPAD tablet - JIBI
IPAD tablet - JIBI

Bisnis.com,  JAKARTA--Microsoft berkolaborasi dengan Sekolah Bintang Mulia, Bandung, untuk mengembangkan pendidikan berbasis teknologi informasi.

Lucky Gani, Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia, mengatakan kerja sama ini merupakan wujud microsoft untuk memajukan pendidikan di Tanah Air. Dia mengklaim sistem operasi Windows 8 sangat membantu mewujudkan produktivitas pengajar, efektivitas kegiatan belajar mengajar, dan menghemat pemakaian kertas.

 “Pelajar juga suka belajar pakai tablet Windows 8 karena banyak aplikasi pendidikan,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (7/4/2014).

Menurut Lucky tablet Windows 8 cocok bagi pelajar karena para orang tua bisa memantau aktivitas browsing dengan fitur parental control di Internet Explorer. Selain itu, dari sisi keamanan Microsoft juga menyediakan antivirus gratis, Windows Defender.

Lewat kolaborasi ini, Sekolah Bintang Mulia Bandung memberikan tablet berbasis Windows 8 kepada guru dan pelajar untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Teguh Juliawan, Kepala Sekolah Bintang Mulia Bandung mengatakan pihaknya optimistis langkah ini akan meningkatkan efektivitas pembelajaran.

“Penggunaan tablet Windows 8 merupakan bentuk investasi dalam teknologi. Semuanya ada di dalam Windows, mulai dari keamanan, hiburan, mobilitas, dan produktivitas," ujarnya. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

microsoft indonesia
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top