Microsoft Gandeng Sekolah Bintang Mulia Sediakan Tablet

Rezza Aji Pratama
Senin, 7 April 2014 | 15:37 WIB
IPAD tablet/JIBI
IPAD tablet/JIBI
Bagikan

Bisnis.com,  JAKARTA--Microsoft berkolaborasi dengan Sekolah Bintang Mulia, Bandung, untuk mengembangkan pendidikan berbasis teknologi informasi.

Lucky Gani, Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia, mengatakan kerja sama ini merupakan wujud microsoft untuk memajukan pendidikan di Tanah Air. Dia mengklaim sistem operasi Windows 8 sangat membantu mewujudkan produktivitas pengajar, efektivitas kegiatan belajar mengajar, dan menghemat pemakaian kertas.

 “Pelajar juga suka belajar pakai tablet Windows 8 karena banyak aplikasi pendidikan,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (7/4/2014).

Menurut Lucky tablet Windows 8 cocok bagi pelajar karena para orang tua bisa memantau aktivitas browsing dengan fitur parental control di Internet Explorer. Selain itu, dari sisi keamanan Microsoft juga menyediakan antivirus gratis, Windows Defender.

Lewat kolaborasi ini, Sekolah Bintang Mulia Bandung memberikan tablet berbasis Windows 8 kepada guru dan pelajar untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Teguh Juliawan, Kepala Sekolah Bintang Mulia Bandung mengatakan pihaknya optimistis langkah ini akan meningkatkan efektivitas pembelajaran.

“Penggunaan tablet Windows 8 merupakan bentuk investasi dalam teknologi. Semuanya ada di dalam Windows, mulai dari keamanan, hiburan, mobilitas, dan produktivitas," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper