Review HTC One (M8): Dibanderol Rp8,6 Juta, Jadi Pesaing Galaxy S5

Sepudin Zuhri
Rabu, 26 Maret 2014 | 16:26 WIB
HTC One/Forbes
HTC One/Forbes
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pada hari ini, Rabu (25/3/2014), HTC meluncurkan HTC One yang merupakan generasi penerus dari HTC One sebelumnya yang sudah ada sejak tahun lalu.

Seperti dilansir dari forbes, untuk membedakan dengan generasi HTC One sebelumnya, maka penamaan dibedakan pada HTC One (M8) dan HCT One (M7) yang sudah dirilis pada tahun lalu.

Berikut ini beberapa spesifikasi HTC One (M8):

1. Desain: Menjadi lebih baik dari HTC one sebelumnya (M7).

Sepintas tidak banyak terlihat ada perubahan, tetapi setelah diamati lebih dekat, HTC telah membuat sejumlah perbaikan.

Yang paling jelas adalah beralih dari 4.7 inchi menjdi 5 inchi 1080p layar Full HD yang membawa M8 sejalan dengan LG Nexus 5 (5 inchi) dan lebih dekat dengan Samsung Galaxy S5 (5.1in) dan LG G2 (5.2in).

HTC tetap menggunakan teknologi layar dalam M8, tetapi dengan bar sudah mengangkat tinggi handset sesuai dengan gambar pisau cukur yang tajam dari para pesaingnya dan tampaknya memiliki saturasi warna yang lebih baik dan sudut pandang yang lebih luas daripada M7 yang juga sudah sangat baik.

M8 berukuran 146,36 x 70,6 x 9.35mm (5.76 x 2.78 x 0.37 inci) dan beratnya 160 gram, sehingga secara substansial lebih besar dan lebih berat dibandingkan dengan kompetitor.

Akibatnya M8 terasa berat di tangan , tetapi memiliki kurva lembut dan ujung yang lebih meruncing dari M7 sehingga sebenarnya lebih nyaman untuk.  

HTC One adalah ponsel Android pertama untuk menantang iPhone dalam hal membangun kualitas dan M8 bisa dibilang melampaui itu.

Bagian belakang sekarang 90% metal (dengan antena yang dibangun dalam tubuh untuk menghindari pemblokiran sinyal). HTC juga telah dilengkapi dengan kartu microSD, yang belum ada pada HTC One sebelumnya.

2. Baterai

M8 menggunakan 801 chipset Qualcomm Snapdragon 2,3GHz dengan quad -core CPU. Ini adalah langkah dari Snapdragon 800 di Nexus 5 dan G2 dan sesuai dengan apa yang akan ditampilkan pada Galaxy 5.

M8 dilengkapi dengan teknologi QuickCharge membuat pengisian baterai 75% lebih cepat dan efisiensi daya yang lebih besar.

3. Speaker: Lebih keras dan memiliki bas yang lebih bagus.

4. Software

Ditambah dengan sensor tracking untuk mengantisipasi kebutuhan Anda dan mengurangi keharusan Anda untuk menekan power button dan unlock handset.

Sebagai contoh, menggerakan M8 ketika ada telepon masuk dan otomatis menjawab telepon tersebut atau menekan dua kali pada layar saat masih terkunci, maka langsung terbuka unlock pada handset.

5. Kamera ultrapiksel: Resolusi kamera 4 megapiksel (ultrapiksel).

6. Harga

Di Inggris dibanderol £550 atau Rp8,6 juta mendekati harga LG Nexus 5 dan akan dapat bersaing dengan Samsung Galaxy S5, LG G2 dan Sony Xperia Z2.

Di AS, harga M8 akan bervariasi antara US$199 hingga US$249.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper