Berinvestasi di Alibaba, Miliarder Rusia Usmanov Jual Saham Apple Inc. dan Facebook

John Andhi Oktaveri
Selasa, 18 Maret 2014 | 08:21 WIB
 Alibaba
Alibaba
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Miliarder Rusia Alisher Usmanov menjual sahamnya di perusahaan Apple Inc. dan Facebook Inc., dan berinvestasi di perusahaan teknologi Alibaba Group Holding Ltd. di China.

“Perusahaan di China tercatat 70% hingga 80% dari portofolio investasi Internet di luar negeri,” ujar Ivan Streshinskiy, kepala USM Advisors LLC yang merupakan perusahaan pengelola aset Usmanov sebagaimana dikutip Bloomberg, Selasa (18/3/2014).

Sebagian besar investasi kami ditempatkan di perusahaan Alibaba, JD.com dan sejumlah perusahaan lainnya yang cukup potensial,” ujar Streshinskiy sebagaimana dikutip Bloomberg, Selasa (18/3/2014).

Usmanov merupakan pengusaha terkaya Rusia yang kini berusia 60 tahun. Dia merupakan pemilik perusahaan penghasil bijih besi Metalloinvest Holding Co., menurut Bloomberg Billionaires Index.

Dia membeli saham Apple senilai US$100 juta tahun lalu  dan menjualnya kembali baru-baru ini, menurut Streshinskiy. Penjualan tersebut menyusul pengurangan secara bertahap saham Usmanov di Facebook, ujarnya.

“Kami berharap investasi pada perusahaan Internet di China akan mendatangkan kentungan sebagaimana yang kami dapatkan di sejumlah perusahaan Amerika Serikat,” ujar Streshinskiy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper