Ternyata Ada Pohon Strawberry Bertenaga Matahari di Serbia

Rezza Aji Pratama
Senin, 17 Maret 2014 | 22:27 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Upaya kreatif dilakukan oleh sebuah perusahaan rintisan di Serbia guna mensosialisasikan manfaat energi terbarukan.

Seperti dilansir dari Treehugger.com, perusahaan yang bernama Strawberry Energy tersebut membangun stasiun pengisian daya bagi gadget yang memanfaatkan energi panas matahari.

Dengan cara ini, mereka ingin menunjukkan bahwa tenaga surya bukan konsep abstrak tetapi bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Stasiun pengisian yang disebut Strawberry Trees tersebut tidak hanya menawarkan pengisian perangkat bergerak, tetapi juga Wi-Fi.

Straberry Trees dirancang untuk dibangun permanen di tempat-tempat publik yang juga menyediakan kabel pengisian. Hal ini tentu memudahkan pengguna yang tidak membawa charger sendiri. Selain untuk mengisi baterai, fasilitas yang mirip dengan halte ini bisa juga digunakan untuk tempat melepas lelah.

Saat ini, sekitar 12 Strawberry Tree telah dipasang di Eropa, dengan 10 di antaranya terletak di Serbia, sedangkan sisanya terdapat di Bosnia dan Herzegovina. Di tempat-tempat ini, Starwberry Tree telah terbukti berhasil menarik keingintahuan publik terkait energi terbarukan.

Perusahaan dikabarkan juga sudah menjalin kerja sama dengan 3fficient Energy of California, distributor asal Amerika Serikat, untuk mengimplementasikan fasilitas serupa di tempat lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper