Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Survei: Mayoritas Orang AS Ingin Energi Terbarukan

Sebuah survei terbaru dari Clean Edge dan Solar City, perusahaan energi terbarukan, terhadap rumah tangga di Amerika Serikat menunjukkan mayoritas dari mereka mendukung energi terbarukan
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 13 Maret 2014  |  20:11 WIB
Energi matahari dipandang lebih hemat secara berkelanjutan dibandingkan dengan sumber energi konvensional.  - bisnis.com
Energi matahari dipandang lebih hemat secara berkelanjutan dibandingkan dengan sumber energi konvensional. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Survei terbaru dari Clean Edge dan Solar City, perusahaan energi terbarukan, terhadap rumah tangga di Amerika Serikat menunjukkan mayoritas dari mereka mendukung energi terbarukan.

Seperti dilansir dari situs resmi perusahaan, 62% dari total rumah tangga juga tertarik menggunakan energi surya untuk rumah mereka sendiri. Saat ini terdapat sekitar 75 juta rumah di AS, tetapi kurang dari 500.000 yang sudah memasang fotovoltaik.

Hasil survei juga menunjukkan kesadaran masyarakat AS soal harga energi terbarukan yang lebih terjangkau juga meningkat daripada tiga tahun lalu.  

Dalam survei yang melibatkan 1.400 rumah tangga ini menunjukkan mayoritas masyarakat juga ingin penyedia kebutuhan energi mereka untuk menyediakan energi terbarukan.

Dalam survei yang dilakukan pada Januari 2014, responden diberi pertanyaan acak seputar efisiensi energi, transportasi bersih, dan topik lainnya yang berkaitan.

Energi matahari dipandang lebih hemat secara berkelanjutan dibandingkan dengan sumber energi konvensional. Dalam satu decade terakhir, produk-produk energi terbarukan seperti panel surya, kendaraan hibrida, dan green building tumbuh double digit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

energi terbarukan
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top