Apple Tambah Karyawan Pacu Produksi di Asia

Lukas Hendra TM
Senin, 3 Maret 2014 | 23:20 WIB
Bagikan

Bisnis.com JAKARTA – Apple Inc. menambah jumlah enginer untuk memperluas dan mempercepat produksi produk baru maupun produk yang sudah ada.

Penambahan ini hanya berlaku untuk kegiatan operasi mereka di kawasan Asia.

Perusahaan asal Negeri Paman Sam mempekerjakan insinyur dari HTC, Inventec dan perusahaan teknologi Taiwan lain untuk membangun tim engineering yang berlokasi di Taipei.

“Karyawan baru akan mempercepat laju produksi dengan bekerja sama dengan pemasok Asia Apple, khususnya pada komponen hardware untuk iPhone dan iPad. Mereka juga akan mengawasi jaminan kualitas perangkat lunak,” seperti dikutip oleh Macrumors.com, Senin (3/3/2014).

Apple telah menambahkan beberapa ratus insinyur baru dan staf operasi di China selama dua tahun terakhir. Dengan perekrutan ini, jumlah insinyur dan staf operasi di China diperkirakan melebihi 600 pekerja.

Selain itu, Apple juga menambah manajer rantai pasokan untuk staf Asia dalam menanggapi kritik soal buruknya kondisi pekerja di pabrik-pabrik pemasok Apple.

Penambahan karyawan diharapkan dapat meningkatkan kapasitas produksi khususnya untuk menyelesaikan kendala pasokan yang selama ini diakui sebagai penghambat peluncuran produk baru.

Perusahaan mengakui produksi iMac terganggu terbatasnya pasokan selama sesi penjualan liburan musim panas.

Tak hanya itu, baru-baru ini, Apple memperingatkan persediaan pasokan untuk Retina iPad Mini rendah sehingga peluncuran tablet pada akhir 2013 mundur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper