Kominfo Gelar ICT Award (Inaicta) 2014

Rezza Aji Pratama
Kamis, 30 Januari 2014 | 14:52 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika kembali menyelenggarakan Indonesia ICT Award (Inaicta) pada tahun ini.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Bambang Heru Tjahjono mengatakan gelaran ini merupakan ajang apresiasi bagi inovasi di bidang teknologi informasi. Tahun ini, Inaicta sudah memasuki penyelenggaraan yang ke-8.

Dia berharap acara ini akan mendorong perkembangan produk TI lokal yang berkualitas.Tidak hanya menyasar pengembang individu, Inaicta juga ditujukan kepada komunitas dan pemberdayaan masyarakat.

"Kami ingin karya yang dihasilkan dalam Inaicta akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas," ujarnya dalam peluncuran acara, Kamis (30/1/2014).

Sementara itu, Andreas Surya, Ketua Pantia Inaicta 2014 mengatakan lomba yang mengambil tema "innovate-integrate-empower" ini dibagi menjadi 15 kategori.

Mulai dari health and wellbeing, tourism and hospitality micro ans sme, education, games, animation, public services, research and development, e-inclusion and social
entrepreneurship dan applicative robot. Selain itu, di kelompok pelajar dan mahasiswa akan dibagi menjadi student project SD & SMP, SMA dan SMK, Perguruan Tinggi, games perguruan tinggi, dan animasi perguruan tinggi. Dia melanjutkan pengumuman pemenang akan dilakukan pada September 2014 di Jakarta Convention Center Senayan.

Selain menggelar Inaicta, Kementerian Kominfo juga menyelenggarakan Kartini Next generation Award 2014. Ajang diadakan untuk ketiga kalinya ini akan memberikan penghargaan terhadap wanita Indonesia yang memberikan kontribusi terutama di bidang teknologi informasi.

Penjaringan KNG akan dimulai pada 3 februari sampai 16 Maret 2014 melalui situs kartininextgeneration.web.id. Sementara itu, pengumuman pemenang akan dilakukan pada 23 April 2014. Penghargaan ini terbuka bai wanita Indonesia dengan rentang usia 18-45 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper