Beli Motorola US$2,91 Miliar, Lenovo Dapatkan Lisensi Kekayaan Intelektual

Muhammad Abdi Amna
Kamis, 30 Januari 2014 | 10:02 WIB
/Yang Yuanqing/Bisnis
/Yang Yuanqing/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, NEW YORK—Sebagai pembuat komputer pribadi terbesar di dunia, Lenovo Group Ltd. sepakat untuk membeli divisi usaha unit ponsel Motorola Mobility milik Google senilai US$2,91 miliar.

Pembelian termasuk US$1,41 miliar tunai dan saham Lenovo yang dibayarkan pada penutupan kesepakatan senilai US$1,5 miliar dalam tiga tahun nota kesanggupan, kata Google dalam sebuah pernyataan.

Google akan mempertahankan mayoritas portofolio Motorola Mobility, dan Lenovo menerima lisensi untuk kekayaan intelektual.

"Kami bermimpi untuk menjadi pemain global," kata Yang Yuanqing, Chairman dan CEO Lenovo, dalam sebuah wawancara, Kamis (30/1/2014). "Kesepakatan ini adalah jalan pintas untuk memasuki pasar yang matang," ujarnya seperti dikutip Bloomberg, Kamis (30/1/2014).

Lenovo telah mencari cara untuk melawan jatuhnya pengiriman industri di seluruh dunia dengan memperluas ke peralatan penyimpanan, server yang menjalankan jaringan perusahaan, dan ponsel. Dengan membeli Motorola, semkain memperkuat Lenovo di pasar ponsel Amerika Serikat dan Eropa Barat .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nurbaiti
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper