Pengguna Browser Opera Diklaim Masih Tumbuh

Ria Indhryani
Selasa, 28 Januari 2014 | 17:01 WIB
Penggunaan browser Opera tidak hanya dari Android /digitaltrends.com
Penggunaan browser Opera tidak hanya dari Android /digitaltrends.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen browser asal Norwegia yaitu Opera Software mengungkapkan sejak September 2013, Opera Software menghadirkan browser yang didesain khusus untuk iOS atau iPad dan dikenal dengan nama Coast untuk seluruh pengguna di dunia.

Communication Manager Opera Software Indonesia Agnes Agastia mengungkapkan tren peningkatan downloader atau pengguna aplikasi Coast di Indonesia sendiri masih tidak sebanding dengan tren peningkatan downloader Opera for Android.

“Jika dilihat dari segi waktu, Opera for Android hadir lebih dulu dibandingkan Coast. Namun penetrasi smartphone Android yang masuk pada segala segmen pengguna juga tidak bisa dihindari sebagai salah satu faktor pendorong tingginya aplikasi untuk perangkat Android,” ujarnya, Selasa (28/1/2014).

Meskipun tidak menyebutkan secara detil jumlah pengguna browser Opera baik untuk mobile ataupun desktop, Agnes mengklaim jumlah pengguna browser Opera di Indonesia masih terus tumbuh khususnya Opera untuk mobile.

Dia mengungkapkan tidak hanya dari Android, penggunaan browser Opera pada perangkat berplatform Java dan Symbian di Indonesia juga dinilai masih lebih tinggi dibandingkan pada perangkat iOS.

“Tentu ada pertimbangan tersendiri mengapa perusahaan mengembangkan Coast untuk iOS, perusahaan mungkin saja memperkirakan tren meningkatnya pengguna aplikasi pada iOS di luar negeri juga akan terjadi di Indonesia,” ujarnya. (k31)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ria Indhryani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper