Penjualan Telepon Pintar Global Lampaui 1 Miliar, Samsung Paling Top

John Andhi Oktaveri
Selasa, 28 Januari 2014 | 12:29 WIB
Samsung Galaxy Note 3/Bisnis/Nurul Hidayat
Samsung Galaxy Note 3/Bisnis/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Penjualan telepon pintar global mencapai di atas 1 miliar  unit untuk pertama kalinya pada 2013 atau naik 38,4% dari tahun sebelumnya sebanyak 725,3 juta unit.

Menurut laporan perusahaan riset IDC sebagaimana dikutip dari situs web idc.com, Selasa (28/1/2014), penjualan telepon pintar sebenatk 1,004 miliar itu tidak jauh berbeda dari prediksi IDC sebesar 1,01 miliar unit. Sedangkan dari seluruh penjualan telepon seluler, pangsa telepon pintar mencapai 55,1% secara global pada tahun lalu.

"Pertumbuhan penjualan telepon pintar menjadi ukuran bahwa popularitas produk itu akan terus berlanjut," ujar Ramon Llamas, Manajer Riset IDC Mobile Phone. Menurutnya, total telepon pintar yang terjual selama 2011 tercatat 494,4 juta unit dan angka itu naik dua kali lipat dalam dua tahun.

Pangsa pasar Samsung Electronics Co naik satu poin persen dibanding tahun sebelumnya sebesar 31,3% sehingga tercatat sebagai pemuncak dalam hal angka penjualan. Adapun Apple Inc berada di posisi kedua dengan pangsa pasar yang naik dari 18,7% menjadi 15,3%, menurut IDC.

Huawei Technologies Co, LG Electronics dan Lenovo Group masing-masing berada di peringkat ketiga , keempat dan kelima dengan pangsa pasar di bawah 5%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : idc.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper