Persaingan Makin Ketat, Indosat Siap Modernisasi Jaringan di KTI

Thomas Mola
Kamis, 23 Januari 2014 | 19:43 WIB
  Indosat perkuat jaringan di KTI. / Bisnis.com
Indosat perkuat jaringan di KTI. / Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, MANADO—PT Indosat Tbk akan melakukan moderenisasi jaringan 3G pada 900 Mhz di Kawasan Indonesia Timur (KTI). Modernisasi jaringan yang ditargetkan selesai pada awal semester II/2014 itu bertujuan meningkatkan jumlah pengguna layanan data Indosat di KTI.

Senior Manager, Mobile Internet Ooredoo, Dario Betti, mengatakan Ooredoo berinvestasi besar untuk proses modernisasi jaringan Indosat di berbagai wilayah. Setelah berhasil modernisasi jaringan di Jawa-Bali, Indosat bakal melakukan hal yang sama di luar wilayah Jawa-Bali.

“Ooredoo berinvestasi besar untuk moderniasi jaringan. Secara keseluruhan Ooredoo melihat potensi Indonesia masih sangat besar karena perekonomian yang membaik dan hadirnya ponsel pintar,” ujarnya di Manado, Kamis (23/1/2014).

Dario mengatakan persaingan antaroperator di Tanah Air semakin ketat khususnya setelah XL mengakusisi Axis. Sebagai langkah untuk tetap dapat bersaing dengan operator lain, Ooredoo terus mendukung Indosat untuk memoderenisasi jaringan khususnya di luar wilayah Jawa-Bali.

Pada kesempatan yang sama, Head of Sulawesi, Maluku and Papua (Sumapa) Area Izuddin mengatatakan moderenisasi jaringan direncanakan selesai pada awal semester II/2014. Saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan segala yang perlu untuk proses modernisasi.

“Tren memang seperti di Jawa yakni bergerak ke data sehingga pasca bencana di Manado kami akan segera lakukan modernisasi jaringan. Namun, itu tidak berarti kami mengabaikan layanan voice dan pesan. Saat ini share market di KTI masih posisi kedua,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper