Sistem Audio Panasonic Ini Bisa Dikendalikan Lewat Gadget

Adhitya Noviardi
Rabu, 8 Januari 2014 | 17:05 WIB
/Bisnis-Adhitya Noviardi
/Bisnis-Adhitya Noviardi
Bagikan

Bisnis.com, LAS VEGAS—Setelah sehari sebelumnya meluncurkan TV dan perekam digital berteknologi 4K, Panasonic Corporation kembali memperkenalkan produk mutakhir di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014 Las Vegas, Amerika Serikat.

Salah satu produk mutakhir itu adalah sistem audio tanpa kabel (wireless) bernama Home AV All Play, yang bisa dikendalikan dari dalam rumah dan tempat lain.

Bisnis menyaksikan langsung produk baru itudi CES yang digelar di Convention Centers Central Hall Las Vegas, Selasa (7/1/2014) waktu setempat.

Dengan sistem koneksi wireless ini, rumah menjadi bersih dari instalasi kabel yang biasanya berseliweran.

Pengguna tinggal menyetel speaker wireless yang dituju sebagai penerima suara menggunakan gadget, seperti iPhone, iPad, tablet atau telepon pintar lain berbasis Android.

Cara kerja alat ini cukup sederhana, tinggal menempatkan sejumlah speaker di tiap-tiap ruangan di dalam rumah yang diinginkan, kemudian menghubungkannya dengan pemutar lagu.

Ada dua skema sistem audio yang ditawarkan dan dapat diadopsi oleh konsumen Panasonic seperti sistem party mode yang berarti memutar lagu kesayangan dengan menghubungkannya ke banyak pengeras suara di dalam rumah.

Kemudian yang kedua dikenal dengan sebutan multizone atausetiap ruangan di dalam rumah bebas menentukan apakah tetap terhubung dengan pemutar musik utama, atau penghuni kamar ingin memainkan lagu dengan pemutar musik sendiri di dalam ruangan tersebut.

Beberapa speker yang disiapkan Panasonic untuk memanjakan telinga konsumen itu seperti jenis portable outdoor speaker seri SC-NT10 yang mengusung spesifikasi 2 Channel Season XBS Technologydengan mode boosting bass.

Kemudian ada speaker portabel aptX bluetooth 2 Ch Wireless dengan spesifikasi obe touch NFC wireless touch to connect, big sound XBS master dedicated bass.

Bahkan untuk produk yang terakhir, speaker ini telah diakui dan mendapat penghargaan sebagai produk dengan desain terbaik, khususnya untuk Panasonic wilayah Amerika Utara.

Adapun skema koneksi antar-gadget, baik iPhone, iPad dan pemutar musik berbasis Android, dengan speaker Panasonic seperti tampak dalam foto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Adhitya Noviardi
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper