Panasonic Luncurkan TV & Camcorder Berteknologi 4K

Adhitya Noviardi
Selasa, 7 Januari 2014 | 17:28 WIB
Bagikan

Bisnis.com, LAS VEGAS—Panasonic Corporation meluncurkan TV dan camcorder berteknologi 4K di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2014 Las Vegas, Amerika Serikat, yang berlangsung pada 7—10 Januari.

Menurut Presiden Panasonic System Rance Poehler, kedua produk itu diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang selalu bergerak.

"Kami berharap terobosan yang dilakukan memberikan dampak kepada konsumen seperti peningkatan produktivitas, pengalaman, dan bisnis mereka,” katanya dalam jumpa pers di Mandala Bay Hotel, Las Vegas, AS, Senin (6/1/2014).

TV yang diluncurkan Panasonic tersebut bernama Life+ Screen dengan seri AX800 berdimensi 65 inci. Selain menghasilkan kualitas gambar yang tajam, TV pintar ini memiliki kemampuan antarmuka yang mudah digunakan.

Presiden Panasonic Consumer Electronic Company Julie Bauer menambahkan, fitur voice assistant TV pintar itu memungkinkan pengguna dengan mudah mencari konten favorit mereka secara alami, seperti semudah manusia berdialog.

Adapun untuk camcorder, menurutnya, diciptakan untuk menjawab kebutuhan pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Pengguna kamera ini dapat mudah merekam gambar sambil menjalankan aktivitas seperti saat berolahraga. “Cukup dengan menggantungkan kamera ke telinga pengguna,” ujarnya.

Teknologi 4K merupakan terobosan produk yang dilakukan sejumlah perusahaan termasuk Panasonic, dalam menghasilkan produk dengan kualitas gambar yang lebih tajam.

Sesuai dengan standar Consumer Electronics Association, pesawat televisi ataupun media perekam berteknologi 4K diwajibkan memiliki resolusi gambar 3.840 x 2.160 pixel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Adhitya Noviardi
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper