Lenovo Perkenalkan Ultrabook Paling Tipis se-Jagat

Rezza Aji Pratama
Selasa, 7 Januari 2014 | 15:34 WIB
Thinkpad X1 Carbon /bisnis.com
Thinkpad X1 Carbon /bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lenovo akhirnya memperkenalkan ultrabook Thinkpad X1 Carbon yang diklaim sebagai laptop 14 inci tertipis di dunia pada ajang International Consumer Electronics Show 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Peter Hortensius, SVP and President Think Business Group Lenovo, mengatakan meski didesain sangat tipis, produk ini lebih kuat karena dibuat dari bahan yang sama dengan material pesawat dan mobil balap.

Laptop ini terbuat dari serat karbon yang lebih ringan dari magnesium dan alumunium tetapi lebih kuat dari keduanya. Thinkpad X1 berbobot 1,2 kilogram.

“Thinkpad X1 Carbon merupakan generasi terbaru dari seri X1 yang sudah punya reputasi bagus,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (7/1/2014).

Salah satu kelebihan generasi terbaru daripada seri sebelumnya adalah soal daya tahan baterai yang lebih baik 70%. Lenovo mengklaim, baterai X1 Carbon bisa bertahan hingga 9 jam yang bisa diisi ulang hingga 80% dalam waktu 1 jam dengan teknologi rapidcharge.

Selain itu, gambar yang disajikan juga diklaim lebih tajam karena didukung teknologi color burst.

Selai ultrabook, Lenovo juga memperkenalkan Thinkpad Onelink Dock Pro, solusi docking menggunakan konektor kabel tunggal. Produk ini mencakup beberapa port USB, koneksi audio, Ethernet, dan dua konektor video.

Sementara itu, adaptor AC 90W yang terintegrasi akan mengalirkan listrik ke notebook yang mendukung pengisian ulang baterai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper