Telkomsel Luncurkan Layanan Chatting Sosial Media

Rezza Aji Pratama
Jumat, 3 Januari 2014 | 17:57 WIB
Telkomsel/Bisnis
Telkomsel/Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—PT Telkomsel meluncurkan layanan chatting sosial media pada ponsel berbasis teks yang disebut KLYQME.

GM Portal & Social Media Telkomsel Trio YG Lumbantoruan mengatakan layanan berbasis pesan singkat ini bisa digunakan oleh pelanggan kartu Simpati, Halo, dan AS dengan menggunakan ponsel apapun.

Layanan ini memungkinkan penggunanya untuk meng-update status, memberikan komentar, dan memberikan pesan instan kepada sesama pengguna KLYQME.

Selain itu, pengguna juga bisa memainkan game yang terdapat pada  layanan tersebut.

“Layanan berbasis SMS masih memiliki segmen pasar yang luas di  Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (3/1/2013).

Trio menyatakan perusahaan sengaja tidak memprioritaskan pengguna  ponsel pintar karena 60% pelanggan Telkomsel masih menggunakan feature  phone. Dia mengklaim pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan  feature phone bisa menikmati aplikasi pesan mobile seperti pada  perangkat ponsel pintar.

Untuk menggunakan layanan ini, pelanggan harus menggunakan alat tukar  yang disebut Klyx yang bisa dibeli menggunakan pesan singkat.  Pelanggan harus mengirimkan pesan singkat KBUY 100 atau KBUY 300 ke  6233. Registrasi juga bisa dilakukan dengan cara yang sama. Pelanggan  hanya perlu mengetik pesan singkat KREG ke 6233 yang otomatis akan  mendapatkan Klyx 500.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper